Tuntas Proses Pengadaan Tanah Pembangunan Bendungan Beringin Sila

oleh -14 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAGIAN PERTANAHAN SETDA SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/8/2020)

Proses pengadaan tanah pembangunan Bendungan Beringin Sila di wilayah Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa, tuntas. Penyelesaian ini setelah beberapa tahapan dilakukan oleh Bagian Pertanahan Setda Sumbawa selaku panitia pengadaan tanah. Mulai dari Tahapan Perencanaan, Tahapan Persiapan, Tahapan Pelaksanaan, hingga Tahapan Penyerahan Hasil yang merupakan tahapan terakhir dari empat tahapan yang diatur dalam Undang-Undang No. 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Pembangunan untuk Kepentingan Umum.

Kasubbag Pengadaan Tanah Bagian Pertanahan Setda Kabupaten Sumbawa, Surbini SE, M.Si menegaskan, pihaknya telah melakukan sejumlah tahapan dalam rangka pengadaan tanah bagi kepentingan umum, khususnya pembangunan Bendungan Beringin Sila di Kecamatan Utan. “Kami telah melaksanakan Tahapan Perencanaan, Tahapan Persiapan, Tahapan Pelaksanaan, dan saat ini merupakan Tahapan Penyerahan Hasil di BPN Propinsi NTB,” ungkap Surbini, Rabu (26/8/2020).

Dikatakan Surbini, penyerahan tahapan hasil dilaksanakan di Kanwil BPN Provinsi NTB yang diwakili Asisten Sumardiyana, SH., MH. Kabid Pengadaan Tanah telah menyerahkan secara resmi Dokumen Hasil Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Beringin Sila Tahap ke-2 kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Sekda Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM. “Dengan telah diserahkan Hasil Pengadaan Tanah (Tahapan Penyerahan Hasil) maka secara aturan proses Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Bendungan Beringin Sila telah selesai dilaksanakan,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Diduga Buka Lowongan Kontroversial, Bank BTPN Sumbawa Dituding Diskriminasi