Pengadaan Tanah Pembangunan Tower di Empat Titik Selesai !

oleh -23 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN BAGIAN PERTANAHAN SETDA SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/9/2020)

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa melalui Bagian Pertanahan, mendukung penuntasan blank spot di sejumlah daerah terpencil. Di antaranya melakukan pembebasan lahan tempat dibangunnya tower BTS oleh Dinas Kominfotik bekerjasama dengan Kementerian Kominfo.

Kabag Pertanahan, Khaeruddin SE., M.Si didampingi Surbini SE., M.Si selaku Kasubag Pengadaan Tanah yang ditemui belum lama ini menyebutkan ada 4 lokasi pembebasan lahan pembangunan tower yaitu Dusun Teladan Desa Telaga Kecamatan Lenangguar, Dusun Tero Desa Jotang Kecamatan Empang, Mate Mega Kecamatan Alas dan Desa Sebotok Pulau Moyo Kecamatan Badas. Lahan untuk tower ini sudah diukur oleh tim pengadaan tanah dan BPN Sumbawa. Masing-masing lokasi dibutuhkan lahan seluas 4 are. Hasil pengukuran ini dijadikan dasar bagi penilai independen (Appraisal) untuk menentukan besarnya ganti kerugian lahan dimaksud. Nilainya sudah ditetapkan sekitar Rp 106 juta. “Alhamdulillah pembayaran ganti rugi pembebasan lahan pembangunan tower di empat titik ini sudah tuntas 100 persen,” ujar Her—akrab pejabat ramah penghobby sepeda dan renang ini.

Ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat selaku pemilik lahan yang ikut membantu kelancaran proses tersebut, sehingga program pemerintah dapat berjalan dan memberikan manfaat untuk masyarakat banyak.

Menurut informasi ungkap Her, Tahun 2021 direncanakan pembangunan tower di 19 titik. Pihaknya sudah mengusulkan anggaran pembebasan lahan bagi pembangunannya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Atasi Blank Spot Berbasis Dusun, Diskominfotik Sumbawa Usulkan 7 Titik