Wakili Sumbawa, Atlit Taekwondo Asal Plampang Boyong 8 Emas dan 10 Perak

oleh -760 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29/12/2020)

Kebanggaan kembali disematkan atlit taekwondo asal Kecamatan Plampang yang mewakili Kabupaten Sumbawa pada Kejuaraan Taekwondo Tingkat Propinsi NTB, belum lama ini. Kejuaraan itu memperebutkan Piala Mataram Taekwondo Center V dalam rangka menyambut HUT NTB ke 62. Dari belasan atlit asal Kecamatan Plampang ini terdapat dua petarung cilik yang turun di Bidang Tarung dan Seni. Keduanya berhasil membawa pulang dua medali emas. Adalah Suci Rahmawati juara 1 Petarung Pemula Taekwondo Kyurugi (tarung) Under 29, dan Ira Barira diturunkan di Under 30 putri. Keduanya adalah pelajar SDN Pamunga. Sementara 6 emas lainnya diraih Halifatun Sahdiah, Septi Ramdani, Lili Yuliani, Laura Aprilia, I Komang Murdana, dan Muhardi. Untuk atlit asal Sumbawa yang meraih perak adalah Alvira Dwi Arianti, Jannatul Aulia, Jumiati, S. Mutya Arifianti, Tri Sundari Febrianti, Ira Barira, Haerunnisa Widyasmina dan Yuliani Ulandari.

Penasehat Forum Muda Mudi Pamunga (FM2P), Burhanuddin angkat jempol dengan prestasi yang diraih anak asuhan Hikmahwati, S.Pd yang berhasil melatih fisik maupun mental untuk mampu bertarung. Cukup banyak medali yang diboyong dan ini sangat membanggakan. Terlebih dua medali emas disumbangkan petarung cilik sebagai pemula yang pertamakali mengawali laganya di ajang bergengsi tersebut. “Di laga perdananya langsung menyematkan kebanggaan bagi Kecamatan Plampang khususnya dan Sumbawa pada umumnya. Ini awal debut yang mengesankan,” ucap Bur—akrab pria yang juga seorang jurnalis ini.

Baca Juga  Siswi SMAN 1 Plampang Raih Medali Perak Kejuaraan Taekwondo di Mataram

Suci Rahmawati yang ditemui terpisah, mengaku bangga karena mampu membawa pulang medali sebagai hadiah untuk orang tua dan sekolahnya. Ia menyampaikan terimakasih kepada pelatihnya yang sudah membimbing dan mendampinginya selama ini. Demikian dengan Kepala SDN Pamunga yang memberikan dukungan maksimal dari setiap aktivitasnya sebagai atlit taekwondo.

Sementara Kepala SDN Pamunga, Jemaan, S.Pd mengapresiasi prestasi siswanya. Meski dalam ajang itu kedua siswanya, Suci Rahmawati dan Ira maju mewakili clubnya, namun prestasinya juga ikut mengangkat nama sekolah, nama kecamatan maupun kabupaten. “Setiap prestasi siswa harus diapresiasi. Sekecil apapun prestasi merupakan bentuk buah perjuangan yang membutuhkan ketelatenan dan perjuangan,” pungkasnya. (BUR/SR)

DPRD DPRD