Malam ini, Satu Desa dan Kelurahan di Dompu Diterjang Banjir

oleh -74 views

DOMPU, samawarea.com (27/12/2020)

Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Dompu, Minggu (27/12/2020) menyebabkan air sungai Raba Laju meluap. Akibatnya, belasan rumah di Dusun Sarae Desa Kereke, dan Kelurahan Potu Kecamatan Dompu, terendam air.  Selain itu baniir juga merendam bangunan TPQ serta menghanyutkan seekor sapi milik warga.

Kapolres Dompu melalui Pauer Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, menyebutkan, banjir itu terjadi sekitar pukul 19.30 Wita. Meluapnya air sungai Raba Laju ini setelah hujan lebar mengguyur Dompu. Saat air naik sampah, ranting, batang balok kayu dengan ukuran besar terbawa arus. Sekitar 17 rumah di bantaran sungai dihantam banjir. Untuk Dusun Sarae, Desa Kareke, Kec. Dompu  ada tiga rumah yakni milik Faridah, A Malik dan Badrun. Sementara di Kelurahan Potu ada 14 rumah termasuk sbeuah TPQ. Sekitar pukul 22.30 Wita, hujan mulai reda dan debit air Sungai Raba Laju perlahan mulai surut dan beberapa warga mulai membersihkan rumahnya. Sebagian lainnya masih mengungsi ke tempat aman, karena khawatir adanya banjir susulan.

Untuk memperlancar proses evakuasi dan koordinasi, Anggota Polsek Dompu turun melakukan monitoring sekaligus menghimbau warga untuk tetap waspada akan banjir susulan. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  3 Tahun Husni-Mo, 3 Inovasi Sumbawa Berkibar di NTB