Dihantam Kayu, Anak Wartawan Nyaris Dibegal

oleh -1.300 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/12/2020)

Aksi kejahatan jalanan terjadi di wilayah Kota Sumbawa. Kurnia Ade Pratama (20) seorang pemuda yang tinggal di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis, nyaris menjadi korban begal dua orang tak dikenal. Anak wartawan ini sempat dihajar menggunakan kayu. Beruntung Ade–panggilan korban, masih bertahan, membuat para pelaku kabur. “Mungkin kalau saya pingsan, sepeda motor saya dibawa kabur,” kata Ade didampingi ayahnya Jim Sujiman yang juga wartawan bidikankamera saat melaporkan kasus itu di Polres Sumbawa, Senin (28/12/2020).

DPRD

Diceritakan Ade, Senin (28/12) dinihari pukul 00.30 Wita, dia dalam perjalanan pulang. Saat melintas di Jalan Kaharuddin, jalan terusan Brang Bara–Kerato, korban dibuntuti dua orang berboncengan. Korban mengetahuinya dari kaca spion. Namun korban mengira dua orang itu adalah warga biasa yang juga dalam perjalanan pulang sejalur dengannya. Tanpa diduga kepalanya terasa sakit akibat dipukul menggunakan kayu dari belakang oleh dua orang tersebut. Seketika korban menghentikan laju kendaraannya sambil menahan rasa sakit. Sementara dua pelaku melaju perlahan di depannya sambil menoleh ke arahnya. “Mungkin dikira saya pingsan. Makanya dia melaju perlahan. Kalau saya pingsan bisa jadi mereka balik ambil motor saya,” duga Ade.

Setelah melihat ada pengguna jalan lain, Ade melanjutkan perjalanan hingga sampai di rumah dan menceritakan kejadian yang dialami kepada orangtuanya. “Kami sudah resmi melaporkan kejadian itu ke Polres Sumbawa untuk ditindaklanjuti dan berharap segera terungkap,” timpal Jim, orangtua korban.

Baca Juga  Nunggak Pajak 8,4 Milyar Oknum Pengusaha Ditahan Jaksa

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi samawarea.com melalui Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK, Senin (28/12), membenarkan adanya laporan tersebut. Menindaklanjuti laporan ini, pihaknya menurunkan tim untuk melakukan penyelidikan. (SR)

 

 

 

 

DPRD DPRD