Pengunjung Batu Gong Dicegat, Cek Sajam dan Miras

oleh -385 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/12/2020)

Tim Gabungan TNI/Polri bersama instansi terkait yang bertugas di sejumpah Pos Pengamanan (Pospam) menggelar razia di kawasan obyek wisata. Salah satunya di Batu Gong, Jumat (25/12) malam. Razia ini dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban sekaligus himbauan penerapan protocol kesehatan dim omen natal dan pergantian tahun. Kegiatan yang dipimpin Waka Pospam, IPDA Nurwakid SH tersebut menyasar para pengguna jalan. Selain kelengkapan kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan badan untuk memastikan keberadaan senjata tajam (Sajam) dan minuman beralkohol (miras), serta pendisiplinan protokol kesehatan (prokes).

DPRD

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas IPTU Sumardi S.Sos menegaskan bahwa razia yang dilaksanakan oleh personil gabungan Pospam Batu Gong semata-mata untuk memberikan rasa aman dan kenyaman kepada masyarakat menjelang pergantian tahun. “Setiap warga yang mengunjungi Pantai Batu Gong harus steril dari senjata tajam, minuman keras, serta mematuhi protokol kesehatan,” tegas IPTU Sumardi

Untuk diketahui, ungkap mantan Kapolsek Labangka ini, dalam Operasi Lilin Rinjani 2020, terdapat sepuluh Pos Pengamanan dan satu Pos Pelayanan yakni Pos Pelayanan Bandara Sultan Kaharuddin, Pos Pengamanan Pertokoan, Pos Pengamanan Batu Gong, Pos Pengamanan Gereja Katholik Sang Penebus, Pos Pengamanan Gereja GMIT Baitani, Pos Pengamanan Gereja Pantekosta, Pos Pengamanan Gereja Kristus Tuhan, Gereja Betel Rock, Pos Pengamanan Gereja Sidang Jamaat Allah, Pos Pengamanan Pantaikosta Pusat Surabaya, dan Pos Pengamanan Gereja Kemah Injil. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Terlibat Kecelakaan dan Narkoba, Dua Oknum Polisi Dipecat