Pos Indonesia Serahkan Bantuan Sosial Kemanusiaan 2,2 Miliar untuk NTB

oleh -66 views

MATARAM, samawarea.com (23/12/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si, dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi NTB, menerima bantuan sosial kemanusiaan dari PT. Pos Indonesia sebesar Rp 2,2 Milyar. Penyerahan bantuan berlangsung di Ruang Kerja Gubernur NTB, Rabu, 23 Desember 2020.

DPRD

Direksi Kelembagaan PT Pos Indonesia, Nezar Patria menjelaskan, dana bantuan ini merupakan amanat dari donatur konsumen PT. Pos Indonesia yang disalurkan melalui PT. Pos untuk korban gempa di NTB pada tahun 2018. Penyerahan dana bantuan ini mengalami penundaan, karena adanya diskusi terkait penggunaan, lalu berlanjut dengan adanya wabah pandemi Covid-19 di Indonesia. “Alhamdulillah sampai akhir Bulan September terkumpul dana sebesar Rp. 2.204.260.705 dari para donatur yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia,” sebutnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menyampaikan terimakasih kepada PT. Pos Indonesia yang telah peduli terhadap masyarakat NTB terdampak musibah gempa Tahun 2018 lalu.

Dikatakan Gubernur, penyerahan dana bantuan ini merupakan wujud, bahwa Pemprov NTB dengan PT. Pos Indonesia telah membangun kerjasama yang baik. Terutama dalam hal sosial kemanusiaan. Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki jaringan sangat banyak di Indonesia, Gubernur berharap momentum ini sebagai langkah untuk terus bersinergi membangun kerjasama yang baik dengan PT. Pos Indonesia. “Semoga dana ini akan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan kepada para donatur yang telah menyumbang,” ujar Gubernur.

Baca Juga  AirAsia Perth-Lombok Beroperasi, Wagub NTB Penumpang Pertama

Proses penyerahan dilakukan langsung oleh Direksi Kelembagaan PT Pos Indonesia, didampingi Kepala Regional 8 PT. Pos Indonesia, Adi Sunanto dan Kepala Kantor Pos Mataram, Isnian Adiwijaya, yang diterima langsung Gubernur NTB. (SR)

DPRD DPRD