Kawanan Begal Digulung, Dua Ditembak

oleh -582 views

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (23/12/2020)

Dua dari lima kawanan begal berhasil dilumpuhkan Tim Puma Polda NTB. Keduanya ditembak ketika hendak kabur saat ditangkap, Rabu (23/12). Saat ini polisi masih mengejar satu pelaku lainnya.

Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto SIK., M.Si dalam keterangan persnya menyebutkan lima dari enam begal motor diringkus jajarannya. Penangkapan ini berawal dari kasus begal yang terjadi di dekat bundaran Bypass Gerung Lombok Barat (Lobar), Kamis (17/12/2020) lalu. Kasus ini menimpa SL seorang pelajar yang tinggal di Dusun Pangsing Desa Buwun Mas Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat.

Polisi yang menerima laporan langsung bergerak melakukan penyelidikan dengan melakukan pemeriksaan terhadap korban dan sejumlah saksi. Salah satu dari lima pelaku, satu di antaranya dikenal korban. Tim pun melakukan hunting di sekitar jalan lingkar, By Pass BIL dan wilayah Parampuan. Akhirnya tim melihat seorang pria yang duduk di berugak di jalan utama Dusun Parampuan sedang menenggak miras (minuman keras). Pria berinisial RZ ini dibekuk. Kepada tim, RZ mengakui perbuatannya dan melakukan bersama dengan 5 orang lainnya. Setelah mengantongi identitas kawanannya, satu per satu pelaku dibekuk di beberapa tempat persembunyiannya. SH dan BL di jalan utama Dusun Parampuan, selanjutnya

BR dan SD ditangkap di rumah temannya. Satu pelaku yang bertugas sebagai pengintai masih dalam pengejaran Polisi. “Sepintar apapun mereka bersembunyi kami pasti akan menemukannya,” tegas Kombes Artanto didampingi Wadir Reskrimum Polda NTB AKBP Awan Hariono, SIK., MH  Usai gelar barang bukti di Mako Polda NTB, Rabu (23/12/2020).

Baca Juga  Cabuli Bocah, Si Duda Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Para pelaku begal ini ungkap Artanto, dijerat pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara. Mereka telah ditahan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. (SR)

iklan bapenda