Sambut Hari Ibu, Satlantas Sumbawa Bagi-bagi Tas Belanja dan Bekal Kesehatan

oleh -47 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/12/2020)

Banyak cara yang dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap seorang ibu. Seperti yang dilakukan Satlantas Polres Sumbawa dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2020. Dikomandani Kasatlantas, IPTU Samsul Hilal SH, Selasa (22/12), jajaran setempat menyambangi ibu-ibu di sejumlah tempat. Ibu-ibu yang ditemui diberikan tas belanja ramah lingkungan (non plastic), soft drink, dan bekal kesehatan (bekkes). Selain itu melaksanakan himbauan protocol kesehatan agar masyarakat terhindar dari Covid sekaligus upaya memutus rantai penyebarannya.

Kasatlantas Polres Sumbawa, IPTU Samsul Hilal SH yang ditemui di sela-sela kegiatannya menyebutkan, aksi yang dilakukan jajarannya dalam memperingati Hari Ibu mendapat sambutan positif masyarakat. Dalam kegiatan itu, pihaknya menemui ibu-ibu di Pasar Kerato, menyasar ibu-ibu pembayar pajak kendaraan di Kantor Samsat dan ibu-ibu yang mengurus SIM di Kantor Satpas Satlantas. “Kami berikan tas belanja ramah lingkungan, bekal kesehatan, dan minuman ringan (soft drink),” kata Samsul—akrab perwira ramah ini disapa.

Lebih jauh Samsul, untuk Pasar Kerato, dibagikan sebanyak 40 buah tas belanja non plastik, 30 botol Hand Sanitizer dan 100 buah masker. Kantor Samsat Sumbawa dibagikan bekkes berupa masker sebanyak 50 buah, 15 botol Hand Sanitizer dan 20 paket soft drink. Sementara di Kantor Satpas Satlantas Polres Sumbawa dibagikan 50 buah masker dan 15 botol Hand Sanitizer.

Baca Juga  Beraksi di Moyo Hulu, Ditangkap di Plampang

Ia berharap melalui kegiatan tersebut, masyarakat memperingati Hari Ibu dengan penuh sukacita, di samping menjaga kesehatan dan membantu mencegah penyebaran Covid-19. “Kami akan terus memberikan konstribusi dalam momen apapun, meski upaya yang kami lakukan ini tidak terlalu besar,” tandasnya. (SR)

iklan bapenda