Polres Sumbawa Kerahkan 133 Personil Amankan Gereja dan Fasilitas Umum

oleh -62 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/12/2020)

Polres Sumbawa mengerahkan 133 personel untuk mengamankan gereja dan fasilitas umum. Pengerahan bagian dari Operasi Lilin Rinjani 2020 dalam rangka mengamankan jalannya Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Sedangkan untuk Operasi Lilinnya, Polres menyiagakan 149 personel gabungan.

Kapolres sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas IPTU Sumardi S.sos menyebutkan sebanyak 8 gereja dan 3 fasilitas umum mendapat pengamanan dari personel gabungan. “Dari 149 personel yang terlibat operasi lilin, sebanyak 133 personel terploting dan dibagi untuk mengamankan 11 titik tempat pengamanan,” kata Kasubag.

Selain itu Polres Sumbawa membangun 4 pos pengamanan yakni di bandara, pusat pertokoan Kota Sumbawa, dan pos pengamanan di wisata Batu Gong. Serta satu pos pegamanan di salah satu gereja. Selain bersiaga melaksanakan pengamanan, personel gabungan juga bertugas untuk melaksanakan patroli sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama menjaga kondusifitas serta tetap taat menerapkan protokol kesehatan. “Kapolres Sumbawa berpesan agar seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang akan merayakan natal dan malam tahun baru tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena covid-19 belum berakhir, serta saat merayakan malam pergantian malam tahun baru agar dilakukan di rumah saja bersama keluarga,” pintanya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Verifikasi BPKP Alot, Kasus Bank NTB Belum Tetapkan Tersangka