Materi Belum Lengkap, Mo—Novi Tarik Laporan Dugaan Money Politik Jarot-Mokhlis

oleh -514 views
Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sumbawa, Ruslan S.Pd

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22/12/2020)

Tim Paslon Nomor 4, Drs. H. Mahmud Abdullah-Dewi Noviany, M.Pd (Mo-Novi) menarik laporannya terkait kecurangan Paslon Jarot Mokhlis pada Pilkada Sumbawa. Sebelumnya tim mendatangi Bawaslu Sumbawa untuk mengajukan laporan kecurangan di antaranya dugaan money politic Paslon Jarot Mokhlis, Senin (21/12). Namun laporan itu hanya bertahan beberapa jam, karena Tim Mo Novi menarik kembali laporannya. Alasannya, materi laporan yang diajukan masih belum lengkap.

Kordinator Divisi Penindakan dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu Sumbawa, M. Ruslan, S.Pd.I yang dihubungi wartawan via telepon seluler, Selasa (22/12) mengakui laporan Mo-Novi atas dugaan money politik yang dilakukan Jarot-Mokhlis, telah ditarik kembali. Penarikan dilakukan setelah Bawaslu meminta keterangan pelapor untuk kepentingan pengisian formulir A.1 secara resmi. Di samping itu, materi laporan juga masih belum jelas, sehingga diputuskan ditarik kembali untuk diperbaiki dan dimasukkan ulang. “Jadi kami kategorikan tidak ada laporan Paslon nomor urut 4 yang kami terima atau yang diproses,” kata Ruslan.

Rencananya ungkap Ruslan, pelapor melalui kuasa hukumnya berencana akan kembali datang ke Bawaslu untuk memasukkan laporan tersebut. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dituntut 2 Tahun, Terdakwa PNPM Lunyuk Divonis Pekan Depan