Wakili NTB, Mahasiswa UTS Boyong 4 Spesial Award di Ajang Putera Indonesia

oleh -92 views

SURABAYA, samawarea.com (21/12/2020)

Akbar Ramadhan–Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dinobatkan sebagai Putera Remaja Indonesia 2020 (Top 4) pada ajang Putera Indonesia di Food Society Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/12/2020). Bahkan Akbar yang mewakili Putera Indonesia NTB ini memboyong 4 penghargaan sekaligus. Yakni Putera Indonesia Mindfull 2020 (peserta dengan wawasan terbaik), Putera Indonesia Modern 2020 (Vote terbanyak/peserta terfavorit), Putera Indonesia Spokes Person 2020, dan Putera Remaja Indonesia 2020. Akbar juga dipercaya menjadi Juru Bicara untuk Putera Indonesia. Untuk Spesial Award Spoke Person adalah penghargaan terbaru ajang Putera Indonesia tahun ini.

Terpilih sebagai Pemenang Putera Indonesia 2020 adalah Putera Indonesia perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan, 1st Runner Up Putera Indonesia perwakilan Provinsi Jawa Barat, 2nd Runner Up Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, dan Putera Remaja Indonesia 2020 perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penilaian yang diberikan tidak hanya pada perform para finalist di malam grand final, tetapi juga selama masa karantina dan pembekalan yang sudah dilakukan pada tanggal 15-20 Desember 2020 lalu. “Saya tidak menyangka bisa mengikuti ajang nasional Putera Indonesia ini, bahkan masuk ke Top 4. Terima kasih sebelumnya kepada semua pihak maupun sponsor yang telah mensupport saya. Ini sebagai hadiah Ulang Tahun Provinsi tercinta Nusa Tenggara Barat ke-62. Semoga ke depan saya bisa menjalankan amanah ini dengan baik, dan semoga akan lebih banyak lagi putera-puteri dari daerah kita NTB mengikuti ajang pageant maupun ajang nasional lainnya. Mari kita harumkan nama NTB dan Indonesia,” kata Akbar saat dimintai tanggapan atas prestasinya.

Baca Juga  Mohan Resmikan "Kawis Kritant"

Menanggapi prestasi salah satu Elang Muda, Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D menyampaikan ucapan selamat. “Selamat kepada Akbar, semoga Akbar bisa menjadi inspirasi bagi para sivitas UTS khususnya mahasiswa maupun pemuda NTB,” ucap Bang Irul—sapaan Rektor muda ini.

Ia mengaku mengenal Akbarsebagai anak yang memiliki sikap humble dan rendah hati, keinginan yang kuat untuk maju. Ternyata sejak zaman sekolah menengah pun Akbar adalah remaja yang menunjukan kepedulian pada lingkungan dan konservasi hutan. Sikap-sikap ini bisa menjadi teladan baik bagi pemuda lainnya. “Anak Muda harus punya daya juang dan kepedulian dalam dirinya,” cetus Bang Irul. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.