Gondol 2 Mesin Pompa Air di Kebun, Satu tertangkap, Tiga Buron

oleh -118 views

DOMPU, samawarea.com (20/12/2020)

Satu dari empat orang pelaku pencurian 2 unit mesin pompa air Type 5,5 PK, berhasil diringkus Tim Puma Polres Dompu, Sabtu (19/12). Saat ini tim masih mengejar 3 pelaku lainnya, dan telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Sebelumnya kawanan maling ini beraksi di kebun wilayah So Madaloa, Dusun Tirta Mengi, Desa Riwo, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, 8 Januari 2020 lalu.

DPRD

ED (17) bersama tiga rekannya yakni DD (17), SD (23) dan AD (17) masuk ke kebun milik Suharno (57). Mereka mengangkut 2 mesin itu menggunakan sepeda motor, kemudian dititipkan ke rumah AN warga Dusun Tirta mengi, Desa Riwo, sembari mencari pembeli. Karena mesinnya hilang dicuri, korban lapor polisi dengan mendatangi Polsek Polsek Woja. Mengetahui korban lapor polisi, para pelaku takut dan memutuskan kabur meninggalkan kampung halaman.

Meski hampir setahun, penyelidikan tetap dilakukan. Penyelidikan pun membuahkan hasil, setelah menemukan 2 unit mesin tersebut di rumah AD. Sabtu (19/12/2020) sekitar pukul 17.00 Wita, Tim Puma melakukan penggeledahan di rumah AD dan mengamankan barang bukti tersebut. Di hari yang sama pukul 21.45 Wita, Tim bergegas menangkap ED di rumahnya. Kini ED menjalani pemeriksaan dan dijerat pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman 7 tahun penjara. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Pintu Kost Didobrak, Penghuni Kamar Dihajar