Gelar Operasi Lilin Rinjani, Polres Sumbawa Libatkan 149 Personil

oleh -58 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/12/2020)

Operasi Lilin Rinjani 2020 mulai dilaksanakan, Senin (21/122020). Ini ditandai dengan apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Apel gelar pasukan yang melibatkan 149 personil gabungan tersebut dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa dengan Inspektur Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK., dan Komandan Apel KBO Sat Lantas IPDA Agus Pramono. Dalam Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemeriksaan pasukan serta penyematan pita operasi kepada para perwakilan personil dari pihak TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub.

Kapolres Sumbawa membacakan sambutan Kapolri bahwa Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020 diselenggarakan serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin-2020, dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya. “Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini, kita harus lebih peduli. Jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

Baca Juga  Polisi Amankan Puluhan Kubik Truk Kayu Asal Dompu

Kapolri berpesan agar senantiasa menjaga kesehatan, mental dan fisik serta dalam menjalankan tugas ini diniatkan sebagai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa. Selain itu, Kapolres juga menyampaikan dalam melaksanakan pengamanan agar dilakukan secara profesional dan humanis. “Berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarana dan prasarana dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan Buddy System,” tandasnya. (SR)

DPRD DPRD