Sopir Ngantuk, Mobil Ertiga Terjun ke Sungai

oleh -105 Dilihat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (20/12/2020)

Mengantuk bisa menyebabkan kecelakaan. Seperti yang terjadi di Jalan Raya Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (20/12/2020). Gegara sopir mengantuk, mobil Suzuki Ertiga DR 1072 SD yang dikemudikannya terjun ke sungai. Beruntung pengemudi mobil Nurul Pathoni (27) warga Dusun Torok Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah beserta dua orang penumpang Ramli dan Muh. Ismail selamat dalam kecelakaan tunggal ini.

Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (20/12) dinihari pukul 02.00 Wita. Bermula ketika mobil yang dikemudikan Nurul datang dari arah timur menuju barat. Tiba di lokasi kejadian, pengemudi ngantuk berat sehingga mobil tidak terkendali lalu menabrak besi palang pembatas di jembatan dan terjatuh ke sungai. “Diduga sopir mengantuk sehingga hilang kendali,” kata Kapolsek.

Baca Juga  Kades Sepayung Amankan Bantuan Kelompok Tani Tambak Fiktif

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sopir dan kedua penumpang selamat. Personil Polsek Praya Barat yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dengan dibantu warga setempat.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Lombok Tengah Polda NTB AKP Dony Setiawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut dan menghimbau kepada masyarakat atau pengendara agar lebih waspada dan berhati-hati. “Selalu waspada saat berkendara, apabila mengantuk lebih baik istirahat sejenak agar tidak terjadi kecelakaan,” ujarnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *