Jenguk Anak di Rumah Sakit, Rumah Dibobol Tetangga

oleh -218 views

DOMPU, samawarea.com (19/12/2020)

AB (30) bukan tetangga yang baik. Pasalnya warga Dusun Soro Kilo, Desa Kramat, Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu ini mencuri di rumah Syamsuddin (45) tetangganya sendiri. Ini terungkap setelah Tim Puma Polres Dompu menangkapnya.

Kapolres Dompu melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, Sabtu (19/12) menuturkan, kasus pencurian itu terjadi Sabtu (12/12/2020) pagi sekitar pukul 08.00 Wita. Saat pelaku beraksi, korban sedang tidak di rumah karena menjenguk anaknya yang melahirkan di RSUD Dompu. Pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu dapur lalu menggasak mesin Genset, mesin semprot dan sekardus bibit jagung. Saat pulang ke rumah, korban kaget dan langsung melaporkan kasus itu ke Polsek Kilo. Selanjutnya Polsek Kilo berkoordinasi dengan pihak Reskrim Polres Dompu.

Mendapat laporan itu, Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel STK memerintahkan Tim Puma untuk segera menindaklanjuti laporan tersebut untuk menyelidiki dan menangkap pelaku. Seminggu berselang, Tim Puma yang dipimpin Bripka Zainul Subhan mendapat informasi bahwa mesin genset berada di rumah pelaku. Tim bergegas ke rumah AB, dan melakukan penggeledahan. Benar saja, mesin genset korban ada di rumah tersebut. Bersama barang bukti, pelaku diamankan dan kini dalam proses di Mapolsek Kilo. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  GM PLN NTB Prihatin Kasus Pemukulan di Lunyuk