Perempuan Harus Jadi Garda Terdepan Penerapan Protokol Kesehatan

oleh -19 views

MATARAM, samawarea.com (19/12/2020)

Puncak perayaan Hari Ibu ke-92 yang juga rangkaian peringatan HUT ke-62 Provinsi NTB digelar di Graha Bakti Praja Kantor Gubernur, Jumat, 18 Desember 2020. Bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur NTB, dan Ketua TP-PKK Provinsi NTB.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengingatkan kepada seluruh kaum perempuan di NTB bahkan di Indonesia untuk menjadi garda terdepan untuk menyelamatkan diri, keluarga, daerah dan bangsanya dalam menegakkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini. “PR kita bersama sekarang bagaimana semua itu tersinergi dalam melindungi keluarga kita bersama dan membantu pemerintah Provinsi NTB ini menjaga masyarakat dalam berkegiatan di masa pandemi dan tetap berdaya,” ungkap Umi Rohmi, sapaan Wagub NTB.

Umi Rohmi mengingatkan kepada seluruh organisasi wanita agar mampu memberdayakan seluruh ibu-ibu di lingkungan sehingga membentuk generasi emas kedepannya demi masa depan NTB yang Gemilang. “Ibu itu perannya luar biasa di dalam pembangunan keluarga dan lingkungan, suntikan energi dalam hal-hal positif terhadap keselamatan keluarga hingga paham betul tentang bagaimana menciptakan keluarga yang sejahtera dan anak yang cemerlang,” pesannya.

Dalam kesempatan itu, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, selaku Sesepuh Organisasi Wanita NTB mengatakan bahwa perempuan adalah pelopor dalam membawa keluarga dan masyarakatnya kembali sehat dan produktif, menuju cita-cita bersama yaitu NTB Gemilang dan Indonesia maju. Tak lupa Bunda Niken menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Ibu di dunia ini atas perjuangan dan pengorbanannya untuk seluruh anak-anaknya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Bertemu Rapper Rich Brian di Istana Bogor

Sebelumnya, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi saat itu hadir sekaligus membacakan sejarah singkat Hari Ibu. “Jejak perjuangan para perempuan terdahulu telah menempuh jalan panjang untuk mewujudkan peranan dan kedudukan perempuan Indonesia dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya. (SR)

 

iklan bapenda