Pasar Seketeng, Perpanjangan Waktu dan Tambah Item Pekerjaan

oleh -217 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/12/2020)

Pasar Seketeng kini masih dalam proses penyelesaian. Hanya dalam hitungan hari, pasar termegah di Pulau Sumbawa ini akan tuntas dikerjakan. Masih berprosesnya pembangunan, karena ada tambahan item pekerjaan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) yang juga Kabid Pasar Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sumbawa, Syirajuddin S.Sos yang dikonfirmasi, Selasa (15/12), menyebutkan masa kontrak pembangunan Pasar Seketeng berakhir tanggal 28 November 2020. Meski berakhir, diberikan tambahan waktu hingga 23 Desember 2020, karena ada optimalisasi pekerjaan. Ketika tidak selesai hingga batas perpanjangan waktu, maka rekanan akan dikenakan denda dan diberikan kesempatan sampai 50 hari ke depan untuk menyelesaikannya. “Tapi sekarang saya lihat sampai dengan kemarin itu sudah 92,5% berarti lagi sisa 7,5% dalam waktu yang tinggal beberapa hari ini sampai tanggal 23 nanti. Menurut perkiraan saya sekitar 3 sampai 4 hari selesai dikerjakan. Karena semua bahan sudah ada di lokasi,” ungkapnya.

Alotnya pekerjaan kemarin lanjut Syirajuddin, disebabkan cuaca. Hujan yang mengguyur mengakibatkan pengerjaan terganggu. “Sekarang tinggal pekerjaan tambahan yaitu pagar dan pintu gerbang, paving block, saluran drainase serta tempat cincang daging. Jadi tambahan ini yang dioptimalisasi,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Brimob dan TNI Bagi Paket Sembako di Bertong Taliwang