Kerap Diteror, Rumah Kakek ini Hangus Dibakar

oleh -47 views

DOMPU, samawarea.com (16/12/2020)

Seorang kakek bernama Durasa (60) harus kehilangan rumah. Sebab rumah papan milik petani Dusun Doro Kore, Desa Katua, Kec. Dompu ini hangus dilalap api. Diduga rumah tersebut sengaja dibakar orang tak dikenal, Selasa tanggal 15 Desember 2020 pukul 03.00 wita. Saat ini pelaku dalam penyelidikan polisi.

Kapolres Dompu yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah menuturkan sebelum kejadian korban ke ladang jagung miliknya yang tidak jauh dari rumahnya. Sekitar pukul 02.00 Wita, korban pulang ke rumah. Setibanya di rumah, hati korban tak tenang. Wajahnya penuh kecemasan. Korban pun duduk di kursi yang berdekatan dengan pintu depan rumah sambil merokok.

Tak berselang lama korban melihat api menyambar masuk ke dalam ruangan rumah korban. Diduga api itu dilempar orang tak dikenal. Dengan panik korban membangunkan seluruh anggota keluarganya yang sedang tertidur. Melihat api yang sudah membesar pada bagian pintu depan rumah, korban bersama anggota keluarganya lari menyelamatkan diri menuju pintu belakang lalu berteriak meminta pertolongan warga.

Warga yang datang langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Saat kebakaran terjadi korban menghirup aroma bensin yang dengan sekejap menyambar ke bagian dalam rumah korban.

Sebelum kebakaran, Astuti (anak Korban) mendapat pengancaman dari seseorang berinisial IM. Keduanya memiliki persoalan asmara. Astuti tidak ingin hubungannya berlanjut karena keduanya masing-masing sudah berkeluarga.

Baca Juga  Bidan Desa Kerap Didatangi Maling

Bukan hanya IM, Astuti juga diancam istri IM berinisial AS dengan kata kata akan ada yang membakar rumahnya. Ancaman ini sempat didengar warga setempat.

Untuk mengungkap kasus itu Anggota Polsek Dompu melakukan olah TKP. Di lokasi kejadian anggota menemukan 2 buah korek gas di pojok rumah tetangga korban. Rencananya polisi akan memanggil IM dan istrinya untuk dimintai keterangan. (SR)

DPRD DPRD