Cegah Paham Radikal Masuk Sumbawa, Polisi Gencarkan Himbauan

oleh -107 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14/12/2020)

Selain tetap menjaga Kamtibmas pasca pemungutan suara Pilkada, Polres Sumbawa gencar menyampaikan himbauan ‘tolak faham radikal”. Ini dilakukan untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham radikal atau radikalisme di Kabupaten Sumbawa. “Kami tidak ingin ada masyarakat yang ikut-ikutan aliran radikal yang terus berupaya memecah belah kerukunan antar umat beragama dan menggoyahkan harkamtibmas saat ini,” kata Kassubbag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi, S.Sos, Senin (14/12).

DPRD

Kassubbag Humas juga menerangkan bahwa pihak kepolisian juga terus menyambangi dan menjalin hubungan baik dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat guna menyampaikan pesan anti radikalisme. Dalam kesempatan itu pihaknya meminta para tokoh untuk turut serta mendukung penolakan terhadap faham radikalisme. “Menyampaikan himbauan, melakukan silaturrahmi dengan para tokoh merupakan bentuk pencegahan agar aliran radikal tidak masuk apalagi berkembang di wilayah hukum Polres Sumbawa,” tambahnya,

Sumardi juga mengingatkan masyarakat untuk bijak dalam penggunaan media sosial. Sebab medsos sangat rentan dengan faham radikal. “Gunakan Medsos dengan bijak, jangan terpengaruh informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya, apalagi sampai menyebarkan berita hoax,” pungkasnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Polisi Temui Kendala Tetapkan Tersangka Curanak