Gubernur Buka Mubes IKB Flobamora NTB

oleh -69 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (12/12/2020)

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka acara Musyawarah Besar (Mubes) II Ikatan Keluarga Besar Flobamora NTB. Flobamora merupakan akronim dari Flores, Sumba, Timor, dan Alor di Hotel Grand Legi Mataram, Sabtu 12 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Gubernur bercerita tentang seorang raja yang membunuh burung elang peliharaannya, karena dianggap merendahkan martabatnya dengan menendang gelas minuman raja tersebut. Namun, ia baru sadar ketika diketahui bahwa minuman tersebut telah bercampur dengan racun ular. “Poin penting dalam cerita ini, jangan sekali-sekali membuat keputusan penting pada saat marah,” ujar Gubernur NTB yang kerap disapa Bang Zul.

Karena itu, Bang Zul meminta kepada seluruh peserta Mubes ini, untuk membuat keputusan dalam keadaan yang baik. Tanpa ada unsur-unsur emosional yang berlebihan, agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. “Buatlah keputusan-keputusan penting dalam forum ini dengan perasaan hati yang penuh suka cita, tidak boleh ada emosi, marah, apa lagi sampai lempar-lemparan kursi,” ungkap Bang Zul disambut dengan tawa peserta.

Baca Juga  Pasca Kunjungan Lebaran, Petugas Lapas Geledah Blok dan Tahanan

Ia menjelaskan, pengambilan keputusan dengan cara yang baik pati akan menghasilkan keputusan yang baik juga. Selain itu, Gubernur jebolan Universitas Indonesia ini juga menyampaikan bahwa NTB dan NTT berpeluang menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2028. Rencana tersebut sudah diajukan ke Kemenpora beberapa waktu yang lalu bersama dengan Gubernur NTT. “Ketika bertemu dengan Gubernur NTT di Jakarta, kita sepakat bahwa sudah saatnya internasional event itu dilaksanakan di NTB dan NTT, salah satu yang akan segera kita realisasikan adalah menjadi tuan rumah bersama PON 2028,” ungkapnya, seraya meminta doa dan dukungan kepada semua peserta Mubes agar rencana ini berjalan dengan lancar demi kemajuan bersama.

Baca Juga  Dua Perusahaan Korea Siap Berinvestasi di Kabupaten Sumbawa

Di akhir sambutannya, Gubernur mengucapkan salah satu semboyan yang sering didengar dari sahabat-sahabatnya yang berasal dari NTB. “Mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengucapkan, katong samua basudara,” tuturnya disambut dengan tepuk tangan meriah.

Ketua IKB Flobamora NTB, Agus Balela menyampaikan terimakasihnya kepada Gubernur NTB yang telah menyempatkan diri untuk hadir pada acara Mubes ini. Ia meminta kepada segenap keluarga besar Flobamora untuk terus aktif dalam mengembangkan NTB. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *