Kawal Rapat Pleno di PPK, Polres Sumbawa Kerahkan 1.100 Personil

oleh -94 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/12/2020)

Polres Sumbawa mengerahkan sebanyak 1.100 personil gabungan polisi dan TNI untuk menjaga ketat pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada Sumbawa tingkat PPK di 24 kecamatan. Rapat pleno itu berlangsung sejak Jumat (11/12) kemarin hingga beberapa hari ke depan.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas, IPTU Sumardi S.Sos mengatakan pengerahan personil ini untuk memastikan rapat pleno di tingkat PPK berjalan aman. “Dalam rapat pleno ini, kami all-out untuk mengerahkan personel di lapangan guna mengamankan jalannya acara,” ucapnya.

Sejak kemarin Jumat (11/12/2020) kemarin, sudah 3 kecamatan yang melaksanakan rapat pleno terbuka di kantor PPK, yakni Kecamatan Alas Barat, Alas, dan Kecamatan Rhee. “Hari ini sisa 21 kecamatan yang serentak melaksanakan rapat pleno. Alhamdulillah 3 kecamatan yang telah melaksanakan penghitungan suara kemarin berjalan aman dan lancar, semoga hari ini juga aman dan kondusif,” harapnya.

Baca Juga  Setelah Opname, Pejambret Dijebloskan ke Sel Tahanan

Hingga hari ini,m dalam pengamanan rapat pleno, Polres Sumbawa masih mendapatkan bantuan pengamanan dari personel BKO Polda NTB, TNI dan Brimob. Selain itu 2 Pleton standby di Polres Sumbawa juga dikerahkan untuk melaksanakan patroli di seputaran Kota Sumbawa guna menghimbau masyarakat, terutama para pendukung pasangan calon agar selalu menciptakan situasi yang kondusif.

Tidak hanya itu, personel di lapangan menekankan pelaksanaan rapat pleno harus dimaksimalkan dan selesai tepat waktu, sehingga seluruh kotak suara dapat bergeser ke gudang logistik KPU Kabupaten Sumbawa. Ini dimaksudkan agar pengamanan menjadi terpusat hanya di satu titik. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *