Ratusan Warga Binaan Lapas Sumbawa Nyoblos

oleh -83 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/12/2020)

Ratusan warga binaan Lapas Sumbawa Besar pagi ini, Rabu (9/12) ambil bagian dalam gelaran Pilkada Kabupaten Sumbawa. Bertempat di TPS 09 sebagai TPS Khusus Lapas, 260 warga binaan dari jumlah total 496 orang, memberikan hak pilihnya. Mereka terdaftar di DPT dan berhak untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hamadiah, Ketua KPPS menyebutkan dari jumlah tersebut, terdapat 14 orang yang sudah dibebaskan dari Lapas sehingga tidak dapat menyalurkan hak pilih di TPS 09, serta terdapat 20 orang pemilih pindahan (DPPh) dan 1 orang pemilih tambahan (DPTb).

Secara umum kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, serta didukung antusiasme yang tinggi dari warga binaan.

Baca Juga  Ditangkap Miliki Senpi, Ternyata Kurir Narkoba

Kalapas Sumbawa Besar, M. Fadli mengaku bersyukur atas kelancaran proses pemungutan suara di dalam Lapas. Ia berharap hasil dari pilkada ini dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Sumbawa, khususnya warga binaan pemasyarakatan. “Tentunya kami berharap siapapun yang terpilih nantinya dapat bersinergi dengan Lapas dalam hal pembinaan dan lainnya, karena WBP di dalam ini kan juga warga Kabupaten Sumbawa yang perlu mendapatkan perhatian pemerintah,” jelasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *