Waspada ! Tanjakan Nanga Tumpu Rawan Longsor, Sudah 2 Korban Tewas

oleh -158 views

DOMPU, samawarea.com (6/12/2020)

Bukit di Tanjakan Nanga Tumpu, Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, kembali longsor. Sebelumnya di tempat yang sama dua orang meninggal akibat tertimpa bebatuan yang meluncur dari atas gunung. Kali ini longsoran ini menutup sebagian ruas jalan, bahkan batu besar masih berada di tengah jalan. Kondisi ini mengganggu kelancaran dan kenyamanan pengguna jalan.

DPRD

Kapolsek Manggelewa, IPTU Rodolfo D Aroujo langsung berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) guna melakukan pembersihan tanah dan bebatuan yang menutupi jalan tersebut. Hal tersebut terealisasi Sabtu (5/12/2020) sekitar pukul 09.30 Wita.

Turut membantu anggota Polsek Manggelewa dipimpin Kapolseknya mengangkat dan memindahkan batu dan tanah yang masih berserakan di tengah jalan hingga bersih. Pasca lonsoran ini, jajaran Polsek Manggelewa melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Nanga Tumpu, guna melakukan pengecekan lokasi rawan longsor. Dari patroli ini kembali ditemukan bebatuan dan tanah dari atas bukit yang menutupi ruas jalan di beberapa titik sepanjang jalan Tanjakan Nanga Tumpu. Saat itu juga anggota Polsek mengervakuasi batu dan membersihkan tanah ke tepi jalan agar arus lalulintas menjadi lancar.

Kapolsek mengatakan, potensi terjadinya tanah longsor sangat tinggi dan berisiko. “Selama musim hujan ini potensi terjadinya tanah longsor sangat tinggi, melalui media ini saya imbau masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Nanga Tumpu agar waspada dan berhati-hati,” ujarnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Tidak Bisa Dibina, Dibinasakan Saja