Cegah Politik Uang di Masa Tenang, Bawaslu Sumbawa Giatkan Patroli

oleh -81 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/12/2020)

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sumbawa akan melakukan patroli di masa tenang, 6—8 Desember 2020. Patroli ini dilakukan guna mencegah politik uang pada Pilkada 9 Desember 2020.

Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubla Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Hamdan Syafi’i S.Sos.I yang ditemui di ruang kerjanya, Jumat (4/12) mengatakan, patroli cegah politik uang ini diawali dengan apel siaga yang diikuti seluruh jajaran pengawas kecamatan (72 orang), staf kecamatan, 165 PKD dan 1.010 PTPS se-Kabupaten Sumbawa. “Pada masa tenang nanti, kami akan melakukan patroli hingga malam hari untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan pilkada ini,” tegas Hamdan.

Ia mengatakan, Bawaslu bersama jajaran pengawas akan berkeliling kampung, dan keluar masuk gang untuk menghimbau masyarakat guna mencegah hal-hal yang menciderai pelaksanaan Pilkada. Selain politik uang yang menjadi atensi, Bawaslu juga menyoroti permasalahan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), kepala desa dan perangkatnya dalam Pilkada 2020 ini. “Politik uang, kenetralan ASN, kepala desa dan perangkat desa masih menjadi kerawanan pada pemilu atau pilkada,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Masuk Sel, Kapolres dan Mantan Kapolres Sumbawa Sholat Bersama Tahanan