Bawaslu Sumbawa Awasi Pendistribusian Logistik Hari Pertama

oleh -30 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5/12/2020)

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa sekaligus Koordinator Divisi Hukum, Humas, Data dan Informasi, Syamsihidayat, S.IP terjun langsung mengawasi pendistribusian logistic hari pertama di Gedung Islamic Center, Sabtu (5/12/2020).

DPRD

Syamsi yang ditemui di sela-sela pengawasan mengatakan, pendistribusian logistik ini sudah sesuai dengan jadwal yang diserahkan oleh KPU Sumbawa. Pendistribusian ini dilaksanakan selama 3 hari. Pada hari pertama distribusi ke daerah prioritas I, yaitu Kecamatan Lantung dan Ropang, Kecamatan Lenangguar dan Lunyuk, Kecamatan Batu Lanteh serta Orong Telu dan Labuhan Badas.

Syamsi menegaskan Bawaslu akan terus melakukan pengawasan mulai dari Tempat Pendistribusian Logistik, dan akan diawasi Panwaslu Kecamatan ketika di lokasi tujuan pendistribusian. “Semoga proses pendistribusian ini berjalan lancar dan tiba di kecamatan tepat waktu, sehingga proses pendistribusian selanjutnya ke PPS sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” harapnya.

Di bagian lain, Syamsi menginformasikan bahwa kampanye Paslon berakhir hari ini pukul 24.00 Wita. Selanjutnya selama tiga hari ke depan memasuki masa tenang. Bawaslu sudah bersurat dan menghimbau seluruh pasangan calon untuk menertibkan dan membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No. 11 Tahun 2020, pasal (31). “Kami sudah menghimbau KPU untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan bawaslu untuk menertibkan dan membersihkan Alat Peraga Kampanye,” tutup Syamsi. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Wagub: Stop Pungli dan Pelayanan Berbelit-Belit