Ciptakan Pilkada Berkualitas dan Berintegritas, Pengawas TPS Dibimtek

oleh -31 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/12/2020)

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Sumbawa melaksanakan Bimbingan Teknis tahap II bagi Pengawas TPS, Kamis (3/12/2020). Pada kesempatan ini pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumbawa ikut melakukan monitoring dan supervisi. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 24 kecamatan mulai dari tanggal 3 hingga 4 Desember 2020.

Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Lukman Hakim, SP., M.Si menyampaikan bahwa pengawas pemilu khususnya Pengawas TPS mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis. Menurutnya, Pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan. Selain itu, keberadaan Pengawas TPS juga menjadi instrumen penting yang ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara sebagaimana tugas dan wewenangnya. “Saya berharap pengawas TPS dalam menjalankan tugasnya memegang prinsip integritas serta menjaga marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang demokratis, bermartabat serta berkualitas,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada jajaran Panwaslu Kecamatan maupun tingkat bawah agar dalam proses pelaksanaan pengawasan selalu memperhatikan standar protocol covid 19. (SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Jambret Marak, Polrestabes Surabaya Tingkatkan Patroli