Kapolres Sumbawa Arahkan Paslon Kampanye Via Zoom Meeting

oleh -68 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30/11/2020)

Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 berbeda dengan Pilkada sebelumnya. Kali ini pesta demokrasi itu diselenggarakan di tengah pandemi covid-19. Hal tersebut berdampak kepada seluruh tahapan Pilkada, seperti halnya tahapan kampanye yang melarang adanya kerumunan. Menyikapi hal itu, Polres Sumbawa terus menghimbau seluruh pasangan calon untuk selalu mematuhi aturan yang telah ditetapkan agar tidak membuat kerumunan dalam setiap kegiatan kampanye. Selain himbauan, Polres juga mengajak para Paslon untuk mengadakan kampanye via zoom meeting.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK melalui Kasubag Humas IPTU Sumardi S.Sos mengatakan Polres Sumbawa telah meminta dan mengajak para pasangan calon bupati dan wakil bupati agar mengadakan kampanye via zoom meeting. “Kampanye via zoom meeting merupakan salah satu cara mewujudkan kampanye sehat, dengan cara itu kita bisa mencegah kerumunan massa,” ucapnya.

Selain itu pelaksanaan kampanye via zoom dinilai mampu mencakup lebih banyak partisipan daripada kampanye tatap muka dengan masa yang terbatas. “Jadi nanti para paslon tidak hanya fokus pada satu kecamatan dalam 1 hari, dengan via zoom para pendukung dari seluruh kecamatan bisa mengikuti kampanye, sehingga massa yang ditemui jadi lebih banyak,” terangnya.

Kegiatan kampanye via zoom tersebut juga sudah berjalan dan dilaksanakan beberapa pasangan calon dengan baik. Ia berharap pada jelang minggu tenang, para pasangan calon diharapkan mampu lebih banyak berinovasi dan kreatif dalam mencegah penyebaran covid-19. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Gedor Kantor Bupati dan DPRD, Seratusan Petani Tuntut Kenaikan Harga Jagung