Datangi 5 TPS, Warga Usar Plampang Gelar Pemilihan

oleh -119 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (29/11/2020)

Warga Desa Usar Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa, Sabtu (28/11) kemarin mendatangi 5 tempat pemungutan suara (TPS). Warga yang datang dengan penuh antusias ini untuk memilih Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Calonnya merupakan perwakilan dari tiga dusun yakni Dusun Kuang Bungir, Dusun Usar dan Dusun Pamunga.

Ketua Panitia Pemilihan BPD Desa Usar, Syamsuddin mengatakan, masing-masing dusun mengusulkan calon BPD. Dari hasil pemilihan, untuk Dusun Pamunga RW.07 dan 08 mengutus 2 calon, Mazuki Husain Nomor Urut 1 dan Muhammad Sidik, S.Pd. SH. RW 09 dan RW 10 mengajukan calon tunggal, Joni Hariono, S.Pd, sementara di RW 11 dan RW 12 mengusulkan 2 calon, A. Wahab Nomor Urut 01 dan Burhanuddin Nomor Urut 2.

Untuk RW 09 dan 10 tidak ada pemilihan karena Joni Hariona merupakan calon tunggal. RW 07 dan 08  Nomor Urut 1 Marzuki Husain meraup 131 suara kalah tipis dari rekannya Nomor Urut 2 Muhammad Sidik S.Pd., SH yang memperoleh 158 suara. Kemudian RW 11 dan 12, Burhanuddin meraup 178 suara unggul dari A. Wahab yang memperoleh 125 suara. Dusun Kuang Bungir dimenangkan Arifuddin, demikian juga Hasanuddin dan Geri Sumandika ungul dari calon lainnya.

Joni Hariono S.Pd menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilihan BPD yang sudah bekerja dengan baik dan masyarakat yang sangat antusias mengikuti prosesi tersebut. (BUR/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Wapres JK: NU Organisasi Besar Dengan Amal dan Tanggungjawab Besar