Jaga Kebugaran, Tahanan Polres Sumbawa Diajak Berolahraga

oleh -195 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/11/2020)

Meski terkurung dalam jeruji besi untuk menjalani hukuman atas perbuatan tindak pidana yang dilakukan, namun keberadaan para tahanan harus diperlakukan secara manusiawi. Salah satunya hak untuk sehat harus diberikan. Itulah yang dilakukan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Sumbawa yang selalu menjaga kesehatan para tahanannya. Selain rutin dilakukan pengecekan kesehatan, juga mengajak para tahanan berolahraga bersama.

DPRD

Dipimpin Kasat Tahti Polres Sumbawa IPDA Didik Setiyanto, Sabtu (28/11/2020), para tahanan diajak olahraga pagi di masing-masing blok ruang tahanan. Olahraga tersebut meliputi kegiatan senam sehat serta berjemur bersama guna menikmati matahari pagi yang bagus untuk antibody tubuh.

Kasubbag Humas Polres Sumbawa, IPTU Sumardi S.Sos mengatakan bahwa kegiatan olahraga tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap Hari Sabtu oleh Sat Tahti Polres Sumbawa. “Ini merupakan program rutin, guna menjaga kebugaran dan kesehatan para tahanan, selain itu juga untuk menghilangkan kejenuhan para tahanan,” terangnya.

Selain melaksanakan olahraga sehat, pada kesempatan itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat serta vitamin kepada para tahanan. “Ini bentuk kepedulian Polri, walaupun mereka adalah pelaku kriminal, namun mereka juga adalah manusia yang mempunyai hak yang sama untuk mendapatkan kesehatan dan perlindungan,” pungkasnya. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Dipanggil Jaksa, Kontraktor Bibit Bawang Utus Perwakilan