Melaut Mencari Ubur-ubur, Dua Nelayan Tersambar Petir, Satu Tewas  

oleh -180 views

DOMPU, samawarea.com (26/11/2020)

Satu orang meninggal dunia dan satunya lagi luka parah setelah tersambar petir di pinggir pantai Desa Soro barat, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu, Rabu (25/11/2020) sore pukul 16.00 Wita. Kedua korban adalah Ibrahim (40) warga Dusun Kesi Desa Tolo Kako dan Supriadi (25) warga Dusun Karama Desa Soro Barat. Ibrahim seketika meninggal dunia, sedangkan Supriadi mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Kapolsek Kempo AKP Made Sartika yang mendapat laporan langsung memerintahkan petugas piket segera ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) membantu mengevakuasi korban ke Puskesmas Kempo. Kedua korban merupakan nelayan yang hendak mencari ubur ubur menggunakan kapal boat. “Kedua korban diduga kuat tersambar petir, salah satu korban atas nama Ibrahim meninggal dunia ditempat sedangkan Supriyadin mengalami luka di bagian dagu, leher dan dada,” ungkap Kapolsek.

Pada saat kapal tersebut berjalan, lanjut Kapolsek, tiba-tiba kilat pertama disertai suara guntur bergemuruh. Tak berselang lama disusul lagi dengan petir kedua yang menyambar Ibrahim. “Kami doakan semoga keluarga korban diberikan ketabahan atas musibah ini. Musibah yang dialami dua saudara kita ini pula patut dijadikan pembelajaran bersama agar kita lebih hati hati mengingat cuaca yang rawan dan cukup ekstrim, utamakan keselamatan diri,” ujarnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Ini Dia Lawan Berat Pelaku Ilegal Logging