Dinas Perikanan KSB Bagi 1.400 Paket Olahan Ikan

oleh -59 views

SUMBAWA BARAT, samawarea.com (27/11/2020)

Dinas Perikanan Kabupaten Sumbawa Barat ambil bagian dalam masa pandemic dengan membantu masyarakat membagikan 1.400 paket ikan olahan. Upaya pemerintah ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat gemar makan ikan guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

DPRD

Ditemui samawarea.com, Kamis (26/11/2020), Kepala Dinas Perikanan melalui Kepala Bidang Pengelolaan Produk dan Sumberdaya Perikanan, Iwan Irawan S.Pt,.M.Si mengatakan, mengakui bahwa pihaknya akan membagikan paket olahan ikan kepada masyarakat KSB sebanyak 1.400 paket. “1.400 paket akan kita sebar ke 8 kecamatan yang ada di Sumbawa Barat, jenis olahan ikan seperti abon ikan, stik ikan, ikan kering, stik berahan rumput laut. Semua paket ini berasal dari tangan tangan kreatif masyarakat Sumbawa Barat, kelompok yang jadi binaan Dinas Perikanan,” sebutnya.

Sasaran bantuan, sambungnya, adalah masyarakat yang pernah terpapar covid, ibu menyusui, ibu hamil, pasangan usia produktif, daerah zona gizi buruk, dan daerah zona stunting. Sebab tujuan dari program Gerakan Memasarkan Ikan (Gemar Ikan) untuk memperbaiki gizi masyarakat. “Jadi dalam pembagian paket bantuan ikan olahan tidak disama-ratakan tapi menggunakan zona prioritas yang paling banyak bersinggungan dengan masalah kesehatan yang bisa ditopang dengan gemar memakan ikan. Program gemar makan ikan ini insyaa Allah akan terus diprogramkan secara reguler agar masyarakat yang kurang mampu bisa tetap kita berikan bantuan karena daya beli masyarakat juga mempengaruhi asupan nutrisi masyarakat karena tidak mampu secara ekonomi untuk memenuhi kebutuhan akan ikan,” tandasnya.

Baca Juga  Mantul ! Hasil Karya Mahasiswi UTS Tembus Pasar Internasional

Ia berharap dengan adanya program Gemar Makan Ikan, masyarakat akan lebih sadar akan manfaat dari ikan untuk kesehatan apalagi di masa pandemic ini. “Kita butuh imun yang kuat agar terhindar dari covid tersebut,” pungkasnya. (SR)

DPRD DPRD