Talif Sudir: Bentuk Tim Gugus di Tingkat Desa untuk Tangani Covid

oleh -35 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/11/2020)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa satu-satunya dari jalur independen, Ir. Talifuddin M.Si—Sudirman SIP (Talif—Sudir) menyatakan bahwa pandemic Covid ini terjadi di seluruh dunia termasuk di Kabupaten Sumbawa. Untuk mengatasinya harus bergerak bersama mulai dari kabupaten hingga desa. Karena itu jika Talif Sudir diberikan amanah untuk memimpin Sumbawa ke depan, pihaknya akan membentuk Tim Gugus Penanganan Covid tidak hanya di Kabupaten tapi juga di tingkat desa, sehingga penanganannya lebih cepat dan efektif. Selain itu keterlibatan semua pihak sampai ke tingkat paling bawah mampu memecahkan persoalan ini.

Memang diakui ungkap Calon Bupati Talifuddin, bahwa Pandemi secara medis adalah penyakit yang menyebar. Namun sebagai orang beriman, pandemic tersebut adalah ujian dari Allah. Untuk itu Talif Sudir pada Debat Putaran II Pilkada Sumbawa di Hotel Sernu, Rabu (25/11/2020) tadi malam, mengajak masyarakat untuk selalu berdoa agar Pandemi ini dijauhkan dan dihilangkan dari muka bumi ini.

Ditambahkan Calon Wakil Bupati Sudirman SIP, dalam kondisi apapun harus tetap optimis dan semangat. Dengan mengusung Visi Sumbawa Bersinar, Pasangan Talif Sudir ingin menjadi masyarakat Sumbawa bersinar iman, bersinar fikir, bersinar ekonomi, bersinar alam dan lingkungan. Untuk mewujudkan visi tersebut, pasangan bernomor urut 3 ini membuat sebuah misi dan program prioritas pertama adalah mewujudkan masyarakat yang religious, beriman dan bertakwa sesuai dengan keyakinan masing-masing. Ini terangkum dalam program Sumbawa toleran dan Sumbawa berbudaya dan gemar beribadah. “Semoga ujian dan cobaan (pandemic) cepat berlalu di kabupaten kita ini, insya Allah dengan kondisi seperti ini kami ingin meningkatkan mutu pelayanan termasuk keberpihakan kepada masyarakat,” tandasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur NTB dan Tokoh Muda Indonesia Bertemu di Bogor, Ini Hasilnya