Pilih Nursalam !! Listrik Nyala 24 Jam di Semua Wilayah Sumbawa

oleh -129 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/11/2020)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani SH MH—H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH mengemukakan strateginya agar pelayanan listrik merata di semua wilayah dan menyala selama 24 jam. Pada sesi kedua Debat Paslon Pilkada Sumbawa yang digelar KPU di Hotel Sernu, Rabu (25/11/2020) malam, Nursalam—sapaan populer Paslon Nomor Urut 2, mengatakan bahwa listrik merupakan kebutuhan mendasar yang harus dinikmati masyarakat.

Nursalam ungkap Nurdin Raba—panggilan Calon Bupati, sudah mengunjungi seluruh desa di Kabupaten Sumbawa termasuk pulau-pulau pedalaman atau daerah terpencil dan sangat terpencil. Ia menyaksikan masih ada beberapa desa dan dusun yang belum terlayani listrik. Karena itu ke depan Nursalam berkomitmen kepada seluruh desa dan dusun se-Kabupaten Sumbawa untuk mengatasi semua itu. “Bila masyarakat kita ingin melihat seluruh desa di Kabupaten Sumbawa teraliri listrik yang memadai dan menyala selama 24 jam, maka sampaikan salam kami kepada semua masyarakat agar datang di TPS tanggal 9 Desember 2020, tusuk dan pilih Nursalam,” cetusnya.

Jika terpilih, lanjut Nurdin Raba, pasangan dengan jargon Barema Jatu Samawa ini ingin membangun sebuah BUMD baru yang melayani listrik di pulau-pulau seperti Pulau Medang di Pulau Moyo, pedesaan terpencil yaitu Matemega, Orong Telu, Batu Lanteh dan Lantung yang masih menyala 12 jam sehari dan baru diujicoba untuk 24 jam. Nursalam akan memastikan semua desa itu akan terang benderang dengan listrik yang menyala selama 24 jam. “Kita ingin meningkatkan rasio elektrifikasi kita yang pada saat ini masih pada angka 67. Kami ingin mengejar angka yang ada di provinsi sekitar 78% dan kita juga ingin mengejar target 2019 untuk menjadi 99% di seluruh wilayah Republik Indonesia,” pungkasnya. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  KPUD KSB Bagi-Bagi Masker