Nursalam: Atasi Pandemi, Wujudkan Sumbawa Daerah Bebas Sampah

oleh -62 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/11/2020)

Penanganan Pandemi Covid-19 menjadi prioritas bagi pasangan, Nurdin Ranggabarani SH MH—H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Nursalam) jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2020–2024. Hal itu disampaikan saat mengawali Debat Putaran Kedua Paslon Pilkada Sumbawa, Rabu (25/11/2020) tadi malam.

Menurut Calon Bupati, Nurdin Ranggabarani bahwa program penanganan Covid ke depan adalah memastikan dan mengawal bahwa kewaspadaan masyarakat terhadap Pandemi ini harus benar-benar dideteksi.

Selama ini ia melihat kurangnya kehadiran pemerintah dalam menghadapi pandemi ini. Ia melihat masyarakat mengatasinya dengan upaya yang mereka lakukan sendiri. “Kebersihan harus menjadi program utama dalam rangka melawan demi ini. Kita lihat sepanjang jalan raya negara, provinsi dan jalan kabupaten, sampah menumpuk di mana-mana. Ini terjadi tidak saja di ibu kota kecamatan dan ibukota kabupaten tetapi juga di desa-desa,” tukas Nurdin Raba.

Baca Juga  Sisihkan Rezeki, IWAPI Bantu Pasukan Kuning

Program pertama Nursalam, lanjutnya, ingin memastikan bahwa Sumbawa bebas dari sampah agar masyarakat tidak terserang Pandemi yang menakutkan ini. Nursalam ingin menata lingkungan di seluruh pemukiman-pemukiman agar daerah dan lingkungan masyarakat menjadi lingkungan yang sehat dengan sanitasi yang baik. Tentunya menyediakan tempat pembuangan sampah di seluruh Kecamatan.

Terkait dengan program yang menyentuh ekonomi masyarakat, Nursalam ingin memastikan ketahanan pangan dan ketahanan ekonomi masyarakat lebih baik. “Untuk mewujudkan ini semua, pemerintah harus hadir di dalamnya. Karena itulah kami bersama Calon Wakil Bupati Haji Burhanuddin Jafar Salam dengan mutu Barema Jatu Samawa, kita ingin bersama-sama melawan Covid-19, dan memastikan kesehatan masyarakat kita jauh lebih baik dari hari ini,” pungkasnya. (SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *