Jarot Mokhlis Pastikan Program Pemerintah Berjalan Baik di Tengah Pandemi

oleh -63 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/11/2020)
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si akan memastikan program pemerintah berjalan baik dan tepat sasaran di tengah pandemic Covid-19. Selain itu jika terpilih nanti akan mengalokasikan anggaran untuk masyarakat yang berdampak langsung pandemic, di samping berkomitmen mempersiapkan dan memfasilitasi serta dan memberi ruang kreatifitas kepada generasi muda Sumbawa untuk berinovasi terutama dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif serta pengembangan budaya Sumbawa. “Ketika terpilih, kami harus pastikan program pemerintah berjalan baik,” tegas Haji Jarot—akrab Calon Bupati Sumbawa saat mengawali Debat Kedua Paslon Pilkada Sumbawa yang digelar KPU di Hotel Sernu Raya, Rabu (25/11/2020) malam,

Dengan mengusung tagline “Sumbawa Maju”, Jarot Mokhlis menyebutkan bahwa program pemerintah dimaksud adalah mewujudkan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan terbuka, baik dan bersih. Kemudian mewujudkan kemajuan ekonomi berbasis agro industri dan pariwisata yang berdaya saing dan mewujudkan pembangunan infrastruktur untuk aksesibilitas dan konektivitas antar wilayah. Jarot-Mokhlis juga akan mewujudkan perlindungan dan pemberdayaan bagi kelompok masyarakat miskin dan rentan kerawanan sosial dan ekonomi. Paling penting lagi mewujudkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup yang berkelanjutan. “Dari sejumlah terobosan ini kami akan melakukan penekanan pada industri pertanian dan pariwisata yang berdaya saing. Sektor-sektor ini bisa mendorong terciptanya lapangan kerja dan kesempatan usaha,” tandasnya.

Baca Juga  PDIP KSB Ajukan PAW Sukardi

Ditambahkan Calon Wakil Bupati, Haji Mokhlis, bahwa anggaran pemerintah daerah sangat terbatas dalam membiayai program-program pembangunan. Untuk mengatasinya, Jarot Mokhlis akan mengupayakan sumber-sumber pembiayaan lain baik yang berasal dari pemerintahan pusat maupun investor dalam dan luar negeri. Ini bisa diwujudkan berbekal network atau jaringan yang dimiliki pasangan bernomor urut 5 ini. “Salah satu akar permasalahan dalam pembangunan daerah adalah menyangkut pelayanan public. Guna memastikan daya saing daerah kami akan mengurangi tingkat kerumitan birokrasi dan mengoptimalkan pelayanan public juga akan memperkuat kemandirian pangan melalui program intensifikasi dan diversifikasi pertanian, peternakan, perikanan dan memperkuat keberadaan UMKM,” pungkasnya. (SR)

DPRD DPRD