Investasi, Pangan, Infrastruktur dan Pelayanan Dikupas di Debat II Pilkada Sumbawa

oleh -109 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25/11/2020)

Setelah debat pertama sukses, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa kembali menggelar Debat Publik Puaran Kedua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Pilkada Sumbawa Tahun 2020, Rabu (25/11/2020). Ada sedikit perbedaan dalam debat kali ini. Jika Debat I dilaksanakan pada siang hari, pada debat kali ini digelar pada malam hari. Ada empat tema utama yang diangkat dalam debat yang dipandu Kanza Tamarindora dari Stasiun Televisi CNN dan dihadiri semua pasangan calon ini. Yakni membangun daya saing daerah melalui mutu pelayanan publik, pengelolaan energi pangan, infrastruktur dan investasi.

Ketua KPU Sumbawa, M. Wildan, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa tak terasa perjalanan tahapan Pilkada telah mendekati pesta demokrasi yang sesungguhnya pada 9 Desember 2020. Ia berharap kepada seluruh masyarakat Sumbawa yang mempunyai hak pilih dan sudah memiliki KTP terdaftar dalam DPT untuk menyukseskan Pilkada ini dengan demokratis. Caranya datang ke TPS menerapkan protokol kesehatan, dan menggunakan hak suara sesuai dengan keinginan dan harapan masyarakat.

Untuk diketahui debat paslon yang digelar saat ini adalah yang kedua setelah suksesnya debat paslon pertama pada 25 Oktober. Pelaksanaan debat ini bertujuan untuk memberikan referensi dan gambaran dukungan kepada masyarakat terhadap visi misi dan program kerja pasangan calon sebagai kontestasi dalam Pilkada Sumbawa tahun 2020 ini. Melalui debat dan tema ini masyarakat dapat melihat dan mendengar terobosan dan visi misi masing-masing paslon. “Harapan kita semua bahwa sukses Pilkada tahun 2020 ini adalah Pilkada yang sehat dan berkualitas. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak terkait yang menyukseskan acara Pilkada dan hajatan kita semua. (SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Wagub NTB Serahkan Bantuan untuk Korban Rumah Terbakar di Woja