Husni-Ikhsan: Rela Dihujat untuk Keselamatan Masyarakat dari Pandemi

oleh -231 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26/11/2020)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc—Dr. HM Ikhsan, M.Pd (Husni—Ikhsan) menyampaikan terima kaish kepada Gubernur NTB dan seluruh Pasangan Calon (Paslon) competitor dan semua pihak yang turun tangan ke wilayah bencana kebakaran di Batu Rotok dan Angin Putting Beliung di Alas dan Alas Barat. Kebersamaan dan gotong royong ini menjadi modal sosial masyarakat Sumbawa yang agung dan sudan ditinggikan oleh Bung Karno sebagai Presiden pertama Republik Indonesia. Karena itu Haji Husni—akrab Calon Bupati bernomor urut 1 mengawali penyampaikan visi misinya pada Debat Putaran Kedua yang digelar KPU Sumbawa di Hotel Sernu Raya, Rabu (25/11) malam, mengungkapkan rasa cinta dan sayang kepada seluruh masyarakat Sumbawa. Sebab cinta dan sayang inilah yang mengantarkan dan mengawal kepemimpinan Husni—Mo selama hampir 5 tahun ini. “Cinta dan kasih sayang inilah yang insya Allah akan mengantarkan Husni—Ikhsan ke panggung Sumbawa Hebat 2020-2024,” kata Haji Husni.

DPRD

Dalam kesempatan itu, Husni—Iksan menyebutkan bahwa kasus Covid di Kabupaten Sumbawa sudah mencapai 396 positif. Ini sangat mengkhawatirkan dan menjadi ancaman bagi seluruh masyarakat Sumbawa. Bahkan seluruh negara mengalami krisis ini. Karena itu salah satu dasar visi Husni-Ikhsan adalah adaptasi tatanan kehidupan normal baru dalam pembangunan di tengah pandemi ini. Karena itu nilai tertinggi adalah keselamatan masyarakat. Karena tugas kepemimpinan-lah yang melindungi masyarakat. Salah satu upaya dalam mewujudkannya adalah memberdayakan dan melanjutkan program kampung sehat yang diinisiasi oleh Kapolda NTB.

Baca Juga  MAPAN Dampingi Kunjungan TGB Karena Diminta

Lebih jauh dikatakannya, bahwa Pandemi Covid adalah salah satu penyebab terhambat terealisasinya program pembangunan di dsaerah ini. Di antaranya penuntasan jalan Lantung-Ropang, penuntasan pembangunan RSUD baru, rehab Jembatan Cinta di Kecamatan Alas, perbaikan Jalan Cinta di Alas dan perbaikan Batu Lanteh. Semua ini harus ditunda. “Banyak program prioritas harus dibatalkan demi keselamatan masyarakat. Untuk itu biarlah saya menerima dan menanggung semua hujatan dari masyarakat yang merasa tidak puas, karena sesungguhnya pemimpin bekerja untuk melayani, dan ini sebuah risiko kepemimpinan di tengah krisis,” tandasnya seraya menambahkan bahwa sebagai Bupati Sumbawa menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumbawa untuk tetap sabar dan tawakal karena pandemic atau musibah ini pasti akan berlalu. (SR)

DPRD DPRD