Gebyar Budaya, Keluarga Besar SMAN 1 Plampang Kompak Berpakaian Adat

oleh -94 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/11/2020)

Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan Gelar Budaya NTB Gemilang 2020. Kegiatan ini dirangkaikan dengan Gebyar SMK, PK-PLK, SMA dan Gebyar Seni Pelajar NTB yang berlangsung mulai Senin (23/11/2020) hari ini hingga 28 November 2020 mendatang.

DPRD

Kepala SMA Negeri 1 Plampang, Abdul Malik ,S.Pd M.Pd kepada wartawan menyebutkan bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan ini sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Dr. H. Aidy Furqan, M.Pd. Karena itu keluarga besar SMA Negeri 1 Plampang berpakaian berbeda dari hari-hari biasanya. Mulai dari staf, guru, dan para siswa, berpakaian adat.

Menurut Malik, kegiatan tersebut sebagai bagian dari keikutsertaan NTB dalam Pekan Kebudayaan Nasional dan salah satu langkah nyata meningkatkan Indeks Pembangunan Kebudayaan (IPK). Tahun 2019 lalu, Provinsi NTB ini mampu bertengger pada peringkat 5 Nasional dan diharapkan pada tahun 2023 nanti ditargetkan NTB menduduki peringkat 3. “Sebagai upaya mendukung kegiatan tersebut, kami beserta seluruh staf, guru dan tenaga kependidikan serta pelajar diminta untuk mengenakan Pakaian Adat Daerah/Nusantara pada Senin hari ini 23 November 2020,” katanya, seraya menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan keluarga besar sekolah yang dipimpinnya karena kompak dan bersemangat melaksanakan kegiatan tersebut. (BUR/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Pilgub 2018, TGH Hasanain Djuaini Angkat Bicara