Amankan Gudang KPU, Kapolres Siagakan Brimob Bersenjata Lengkap

oleh -30 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/11/2020)

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK bersama Ketua KPU Sumbawa M. Wildan, M.Pd. mendatangi gudang KPU di Gedung Islamic Center guna melakukan pengecekan logistik Pilkada sebelum dilaksanakannya penyortiran dan pelipatan kertas suara. Tercatat Surat suara berjumlah 348.077 dengan rincian jumlah DPT Pilkada 337.145, Surat Suara Cadangan 2,5% sebanyak 8.932 dan Surat Suara Pemungutan Suara Ulang sebanyak 2.000 surat suara. “Kami menerjunkan anggota Brimob untuk melaksanakan pengamanan di Gudang KPU ini. Ada 6 personel yang berjaga dibekali dengan persenjataan lengkap. Pada saat penyortiran dan pelipatan kertas suara kami juga menyiagakan anggota Polwan untuk melakukan pemeriksaan terhadap petugas wanita yang melipat kertas suara,” terang Kapolres Sumbawa yang ditemui di lokasi, Minggu (22/11).

Penyortiran dan pelipatan surat suara ini akan berlangsung selama 3 hari, terhitung tanggal 22 November hingga 24 November 2020, dengan jumlah petugas pelipat kertas suara sebanyak 74 orang. “Protokol kesehatan tetap diterapkan, sebelum melakukan pelipatan surat suara, para petugas dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya, kemudian diberikan masker dan menggunakan handsanitizer. Jarak antar petugas juga sudah diatur oleh KPU,” tutur Kapolres .

Kapolres mengaku tidak ingin kecolongan, dan akan terus mengingatkan terkait ketentuan protokol kesehatan agar tidak ada klaster baru penyebaran virus covid-19 yang berasal dari rangkaian pesta demokrasi. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Tim Satres Narkoba Polres Sumbawa Dapat Penghargaan