Anis Matta Turun Tangan Dongkrak Suara Nursalam

oleh -340 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23/11/2020)

Pilkada Sumbawa 2020 tinggal menghitung hari. Hampir semua lembaga survey, selalu menempatkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Nurdin Ranggabarani SH MH—H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH (Nursalam) yang didukung PPP, Demokrat dan Partai Gelora selalu berada di nomor buncit. Padahal selama ini Wakil Ketua Umum Gelora, H Fahri Hamzah yang juga tokoh nasional asal Sumbawa sudah turun tangan dan gencar berkeliling mempromosikan pasangan bernomor urut 2 ini. Karena itu Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta turun tangan. Mantan Presiden PKS itu tiba di Kabupaten Sumbawa, Senin (23/11/2020) sore yang langsung disambut Fahri Hamzah dan pasangan Nursalam serta jajaran partai pendukung termasuk Ketua DPD Gelora Sumbawa, Sahril Imran SE.

Dicegat wartawan di Bandara Sultan Kaharuddin, Anis Matta menegaskan bahwa kedatangannya untuk mendukung penuh pasangan Nur-Salam pada Pilkada Sumbawa. “Kita datang dengan keyakinan bahwa insya Allah kita akan memenangkan Pilkada ini dengan harapan, di bawah kepemimpinan Nursalam nanti Sumbawa jauh lebih baik, maju, sejahtera dan bisa mengelola daerah kaya raya ini menjadi kabupaten makmur,” katanya.

Terkait hasil survey yang menempatkan Nursalam di urut nomor terakhir, Anis Matta mengaku sudah memiliki kalkulasi sendiri, meski ada jarak untuk bisa mengejar. Ia yakin kedatangannya efektif mempengaruhi suara signifikan untuk Nur-Salam. “Kita yakin kita bisa kejar dengan harapan mengajak seluruh masyarakat untuk memilih Nursalam, karena pasangan Nursalam ini memiliki keunggulan yaitu berpengalaman cukup panjang di dewan. Ini akan menjadi modal besar bagi pengelolaan daerah,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Beberkan Pertemuan dengan PPP, PKS, PAN dan Golkar

Sementara Wakil Ketua Umum Gelora Indonesia, H. Fahri Hamzah SE berharap dengan kehadiran Anis Matta akan memberikan gambaran bagi masyarakat khususnya di Partai Gelora untuk memback-up penuh pasangan Nursalam untuk pilkada mendatang.

Mengenai hasil survey, Fahri menegaskan itu justru Nursalam yang paling agresif daripada calon dalam gearkan dan silaturahim. Karena itu Fahri percaya masyarakat Sumbawa saat ini mayoritas sudah memilih Nursalam. Ia menepis hasil survey itu menggambarkan Partai Gelora belum maksimal memperjuangkan Nursalam. Dikatakan Fahri bahwa Partai Gelora adalah parpol baru yang belum memiliki anggota di DPRD. Namun di Nursalam ada keyakinan bersama untuk menghilangkan sekat-sekat partai. Semua partai pengusung melebur menjadi satu dengan nama Partai Nursalam. (SR)

DPRD DPRD