Tertarik Visi Misi, Warga ini Alihkan Dukungan ke Jarot Mokhlis

oleh -189 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21/11/2020)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Jarot—Mokhlis semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Banyak yang sebelumnya mendukung pasangan lain kini beralih ke paslon nomor 5 tersebut. Salah satunya, Novan Irawan–tokoh masyarakat Dusun Kerato, Desa Lape Kecamatan Lape.

amdal

Kepada sejumlah wartawan di kediamannya, Sabtu (21/11), Novan—akrab dia disapa mengaku sebelumnya berada di barisan salah satu Paslon selain nomor 5. Paslon itu dianggapnya cukup kuat. Namun keyakinannya mulai goyah setelah Jarot Mokhlis melakukan silaturahim di lingkungan tempat tinggalnya. Keramahan dan sikap santun Paslon berjargon “Sumbawa Maju” membuatnya langsung terpikat. Yang membuat semakin tertarik adalah visi misinya yang dinilai sangat simple, tidak muluk-muluk, mudah dipahami dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Saat itu saya langsung mengalihkan dukungan ke Jarot Mokhlis,” kata Novan yang diamini sejumlah warga.

Dalam kampanyenya ungkap Novan, Jarot Mokhlis memaparkan 15 Terobosan Kemajuan. Di antaranya menjamin ketersediaan benih, pupuk, dan sarana pertanian, serta menghadirkan industrialisasi pertanian. Ini sangat pas dengan kebutuhan masyarakatnya yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Kehadiran Jarot—Mokhlis juga bagaikana gayung bersambut karena masyarakat Dusun Kerato menginginkan adanya perubahan dan pemimpin baru. Sebab banyak aspirasi masyarakat yang sampai saat ini belum terealisasi. Masyarakatnya hanya menjadi korban janji dan PHP.

Salah satu aspirasi masyarakat adalah jalan lingkungan sepanjang 300 meter. Sudah 10 tahun jalan tersebut dalam kondisi memprihatinkan. Berbagai upaya masyarakat agar pemerintah daerah melalui leading sektor terkait sudah dilakukan, tapi hasilnya nol. Karena itu Ia berharap Jarot-Mokhlis ditakdirkan untuk memenangkan kontestasi Pilkada mendatang. Sebab dengan rekam jejak dan integritas Jarot—Mokhlis yang sudah teruji, sangat mustahil pasangan yang didukung Gerindra, Hanura, PKPI dan Berkarya ini ingkar janji. “Semoga ada izin Allah, melalui Jarot—Mokhlis inilah harapan masyarakat kami terwujud,” ucap Novan, seraya berkomitmen untuk memaksimalkan perjuangan memenangkan Paslon tersebut.

Baca Juga  KMP Tuding Pimpinan DPRD Sumbawa Arogan

Hal yang sama yang disampaikan Surbini. Warga Desa Lape ini menginginkan Jarot—Mokhlis yang memimpin Sumbawa ke depannya. Ia memang tidak mengenal dekat dengan paslon tersebut karena tidak pernah berinteraksi. Namun Surbini meyakini, Jarot—Mokhlis adalah pemimpin yang amanah. Hanya satu yang diminta adalah perbaikan tanggul pengaman Sungai Batu Nampar, yang baru tiga tahun dikerjakan sudah rusak. Dikhawatirkan tanggul roboh dan pemukiman terancam. Selain itu melakukan normalisasi sungai mengingat kondisinya saat ini kian dangkal. Tanggul juga dikuatkan dan ditinggikan. Karena setiap musim penghujan, air sungai meluap ke pemukiman warga. “Banjir sudah menjadi tradisi setiap musim hujan. Kami ingin pemimpin baru, agar tradisi ini tidak terus berlangsung,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda