Cabuli Bocah 8 Tahun, Rumah Pria ini Dirusak Massa

oleh -255 views
bankntb

DOMPU, samawarea.com (17/11/2020)

AR alias Bronjo (47) nyaris menjadi bulan-bulan warga jika tidak cepat menghilang dari rumahnya. Warga yang emosi kemudian merusak rumah Bronjo yang berlokasi di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, kemarin. Aksi warga ini lantaran Bronjo dilaporkan telah mencabuli seorang bocah berumur 8 tahun. Perbuatan bejat terduga ini dilakukan terhadap KM pada Sabtu, 14 November 2020 lalu.

Kapolres Dompu yang dikonfirmasi melalui Paur Subbag Humas, AIPTU Hujaifah dalam keterangan persnya, Senin (16/11), menjelaskan, kasus pencabulan itu terjadi sore hari di rumah sekaligus kios milik orang tua korban di Dusun Makmur, Desa Doromelo, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu.

Kasus ini terungkap pada keesokan harinya sekitar pukul 08.30 Wita, setelah korban mengeluh dan merintih kesakitan saat buang air kecil di alat vitalnya. Ibunya yang merasa curiga meminta korban berterus terang. Seketika ibunya kaget karena korban mengaku telah dicabuli korban dengan cara memasukkan jarinya ke dalam alat vital korban. Saat itu juga ibu dan ayah korban melaporkan kasus asusila itu ke Polres Dompu. Sementara warga yang mengetahui kejadian itu beramai-ramai mencari terduga ke rumahnya. Karena tidak ketemu warga melampiaskan amarahnya dengan merusak rumah terduga. Atas perintah Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel S.T.K, Tim Puma yang dipimpin Bripka Zainul Subhan bergerak cepat menangkap terduga AR, Minggu (15/11) pukul 20.00 Wita di Dusun Kalate, Desa Kempo, Kecamatan Kempo. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, AR dijerat pasal 289 KUHPidana tentang Pencabulan dengan ancaman 9 tahun penjara. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Waspada !!! Sumbawa Darurat Curanmor