Setelah Sudirman Malik Dukung Jarot—Mokhlis, Kini Haji Rasyidi  

oleh -1.526 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16/11/2020)

Drs. H. Rasyidi Mukhtar—Drs. H. Sudirman Malik gagal maju di Pilkada Sumbawa sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa melalui jalur perseorangan. Saat itulah masyarakat bertanya kemana arah dukungan bakal paslon itu berlabuh dari 5 pasangan calon yang ditetapkan KPU Sumbawa sebagai kontestan Pilkada. Untuk Drs. H. Sudirman Malik telah secara terang-terangan menyatakan mendukung pasangan Ir. H. Syarafuddin Jarot MP—Ir. H. Mokhlis M.Si (Jarot—Mokhlis). Bahkan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa itu bergerak secara aktif menggalang massa untuk memenangkan Paslon bernomor urut 5 tersebut. Namun sikap vulgar Sudirman Malik ini sedikit berbeda dengan Drs. H. Rasyidi Mukhtar yang belum secara nyata memperlihatkan dukungan politiknya.

Saat ditemui di kediamannya, Senin (16/11), Haji Rasyidi—mantan Sekda Sumbawa ini disapa, menyatakan, belum ingin mengekspos pasangan mana yang didukungnya. Namun dia tak menampik Paslon yang didukungnya sudah ada. Haji Rasyidi mengaku bukan hanya masyarakat yang mempertanyakan arah dukungannya di Pilkada Sumbawa, para pendukungnya kerap datang untuk meminta petunjuknya. Tapi selalu saja Ia mengatakan akan memberikan keputusan pada H-1 Pilkada.

Saat didesak wartawan, Haji Rasyidi mulai sedikit membuka arah politiknya. Dalam memberikan dukungan ia melihat perpaduan dan kematangan dari pasangan calon. Selain cerdas, dari sisi usia juga sangat matang dan ideal. Selain itu program-programnya sangat mendukung dalam memajukan Sumbawa. Haji Rasyidi mengakui bahwa tim relawannya yang sudah terbentuk di seluruh desa dan kecamatan, juga bagian dari tim yang saat ini bergerak bersama Drs. H. Sudirman Malik. Tentunya, tim itulah nanti yang juga ia gerakkan untuk memenangkan pasangan calon yang didukungnya. “Intinya timnya Haji Sudirman Malik, tim saya juga. Silakan diartikan sendiri,” kata Haji Rasyidi memberikan bocoran, sembari tersenyum lebar.

Baca Juga  KPU Sumbawa Distribusi Logistik Pilpres

Sementara orang dekat Haji Rasyidi yang merahasiakan identitasnya menyebutkan bahwa Bakal Calon Bupati Sumbawa tersebut mengindikasikan dukungan politiknya kepada pasangan Jarot—Mokhlis. Ini terlihat dari pernyataan Haji Rasyidi yang menyebutkan ciri dan program calon yang didukungnya. Apalagi secara vulgar Haji Rasyidi menyatakan bahwa tim Sudirman Malik bagian juga dari timnya yang akan digerakkan untuk memenangkan pasangan calon yang didukungnya. Artinya, pasangan mana yang didukung oleh Sudirman Malik itulah yang didukung oleh H Rasyidi Mukhtar. “Saya rasa sudah jelas kemana arah dukungan politik beliau (H Rasyidi) berlabuh,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda