Pesta Miras, 8 Pelajar Diangkut Satpol PP

oleh -302 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12/11/2020)

Sebanyak 8 pelajar dari berbagai SMA/SMK di Kota Sumbawa Besar, diamankan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumbawa, Rabu (11/11) malam sekitar pukul 22.30 Wita. Para pelajar tersebut diamankan karena terjaring Satpol PP saat pesta minuman keras (Miras) di Taman Pahlawan Sumbawa.

amdal

Kasat Pol PP Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasi Opdal, Mukhtamarwan, Kamis (12/11), mengatakan malam itu pihaknya menerjunkan satu regu patroli yang dikomandani Danton Subagyo S.AP dan Danru Mulyadi, S.AP. Regu patroli ini menyisir sejumlah tempat termasuk beberapa taman kota. Ketika berpatroli di Taman Pahlawan, terlihat sekelompok remaja tengah pesta miras. Melihat tim datang, para remaja yang ternyata pelajar di berbagai SMA/SMK ini kabur. Tim hanya bisa mengamankan 8 orang di antaranya.

Namun di TKP, tim tidak menemukan barang bukti miras karena sudah habis dikonsumsi. Hanya dari mulut para pelajar ini tercium aroma alcohol. Kendati demikian, tim menemukan sebilah senjata tajam di lokasi. Menurut pengakuan pelajar yang diamankan ini, sajam itu bukan milik mereka tapi rekannya yang sudah kabur. Selanjutnya mereka dipulangkan pada hari Kamis dinihari pukul 01.30 Wita. “Sebelum kami pulangkan, kami berikan pembinaan dan membuat surat pernyataan menyesal dan tidak lagi mengulangi perbuatannya,” demikian Mukhtamarwan. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Deklarasi Dompu Damai, Kabag Sumda Polres Dompu Temui Ketua LAMDO