Curi Motor di Sumbawa, Warga Dompu Babak Belur Dihakimi Massa  

oleh -514 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (10/11/2020)

SA (43) warga Desa Matua Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, babak belur dihajar massa setelah mencoba mencuri sepeda motor di Desa Boak Kecamatan Unter Iwis Kabupaten Sumbawa, Selasa (10/11) dinihari. Dari tangannya diamankan barang bukti satu unit sepeda motor, obeng, besi, dan kunci T yang digunakan saat beraksi. Sedangkan satu temannya berhasil kabur dan kini dalam pengejaran polisi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Akmal Novian Reza, S.IK yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas, IPTU Sumardi, S.Sos., membenarkan penangkapan tersebut. Diceritakan, pencurian ini berawal saat korban Nurmin pulang ke rumah usai sholat subuh di masjid. Tiba di rumah, korban melihat dua orang yang tidak dikenal berada di bawah kolong rumahnya tepatnya di dekat sepeda motornya. Karena curiga, korban memanggil anaknya. Mendengar teriakan korban, dua orang tersebut langsung melarikan diri. Korban pun meneriakinya maling. “Korban dan adiknya mengejar ke pematang sawah, 1 dapat ditangkap dan satunya melarikan diri. Setelah itu Korban mengecek kondisi sepeda motornya dan melihat kunci kontak tersebut sudah jebol atau rusak,” ungkap Sumardi.

Menindak lanjuti laporan tersebut, tim mendapatkan informasi tentang keberadaan terduga yang dihakimi massa di TKP. Tim mendatangi TKP mengamankan terduga dan barang bukti. Sementara satu orang masih dalam pengejaran. “Kemudian pelaku dan barang bukti diamankan di Satuan Reskrim Polres Sumbawa untuk pengembangan penyidikan,” pungkasnya. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Setelah Dihakimi Massa, Spesialis Jambret ini Ditembak Polisi