Bupati Sumbawa: SMK Borsya Telekomunikasi Alternatif Pilihan Sekolah Bermutu   

oleh -179 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/10/2020)

Bupati Sumbawa menyampaikan rasa bangga karena daerah ini dipilih menjadi lokasi pembangunan SMK Borsya Telekomunikasi, dan ini pertama di Indonesia timur. “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa sangat mengapresiasi dan merasa gembira dengan dibangunnya SMK Borsya Telekomunikasi ini di Kabupaten Sumbawa. Insya Allah SMK ini nantinya akan menjadi kebanggaan masyarakat Sumbawa, tempat anak-anak bangsa menimba ilmu telekomunikasi,” kata Bupati yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Sumberdaya Aparatur dan Pemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin saat peletakan batu pertama SMK Borsya Telekomunikasi di Gemba, Jalan Lintas Kerato—BTN Olat Rarang, Desa Uma beringin Kecamatan Unter Iwis, Rabu (11/11/2020).

Tentunya keberadaan SMK ini nanti lanjut Bupati, dapat memberikan alternatif bagi masyarakat dalam memilih sekolah kejuruan yang bermutu. Dengan dibangunnya gedung SMK Borsya Telekomunikasi ini, merupakan langkah yang tepat dan strategis dalam memenuhi ketersediaan sarana prasarana pendidikan, sebagai upaya mengejar ketertinggalan khususnya di bidang pendidikan. Sudah tentu menjadi dasar bagi peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia di daerah ini, menuju pada perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak ke arah yang lebih baik.

Untuk itu, Ia menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada Ketua Yayasan Sosial dan Kemanusiaan Borsya Indonesia (Borsya Foundation), Boris Syaifullah, seorang putra Sumbawa tulen, atas kepedulian dan kontribusinya dalam mendukung ikhtiar pemerintah daerah, yakni membangun sumber daya manusia yang berkualitas di daerah ini.

Baca Juga  Toyota Indonesia Bantu UTS Alat Peraga Senilai Ratusan Juta

Pembangunan SMK Borsya Telekomunikasi ini juga merupakan bagian dari upaya bersama dalam meningkatkan akses masyarakat di bidang pendidikan. Hal ini juga akan ikut membantu mengatasi keterbatasan daya dukung maupun daya tampung prasarana pendidikan yang ada di daerah ini. “Sungguh kami sangat menyambut baik dan mendukung segala peran serta dari semua pihak untuk membangun daerah ini, khususnya melalui institusi pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang profesional, kompetitif, serta mempunyai wawasan Iptek dan Imtaq, sekaligus mumpuni dalam bidangnya serta siap pakai di era globalisasi ini,” tandasnya sembari berharap kepada masyarakat yang berada di sekitar lokasi pembangunan gedung SMK ini untuk turut mendukung dan menyukseskan pembangunannya agar dapat berjalan lancar tanpa hambatan. (SR)

iklan bapenda