Janda Satu Anak Tertangkap Saat Buang Shabu 13,14 Gram

oleh -1.104 views
bankntb

MATARAM, samawarea.com (7/11/2020)

Seorang janda yang tinggal di Lingkungan Karang Bagu Kota Mataram berinisial SA (39) dicokok Satuan Reserse Narkoba Polresta Mataram. Janda satu anak itu ditangkap setelah aksinya membuang shabu di pinggir sungai diketahui petugas. ‘’Kami mengamankan seorang wanita yang diduga sebagai pengedar shabu di Karang Bagu,’’ ungkap Wakasat Resnarkoba Polresta Mataram, IPTU Wahid Joni Atmaja, Jumat (6/11/2020).

amdal

Berawal ketika tim Satres Narkoba mendapat informasi tentang peredaran shabu di Karang Bagu. Tim yang dipimpin Kasat Resnarkoba Polresta Mataram, AKP Elyas Ericson memasuki Gang Lingkungan Karang Bagu. Tepat di pinggiran kali, pelaku membuang tas kresek berwarna hitam saat petugas datang. Gelagat mencurigakan ini terendus petugas. Tas keresek tersebut diamankan petugas untuk diperiksa. Isinya 1 buah klip plastik bening berisi kristal bening yang diduga shabu seberat 13,14 gram. ‘’Pelaku sempat melempar tas kresek ketika kami masuk ke dalam kampung itu. Isinya sabu dengan berat 13,14 gram,’’ bebernya.

Selain itu di kantong janda ini, tim menemukan uang tunai Rp 2.675.000 yang diduga hasil transaksi shabu. Hasil pemeriksaaan urine pelaku, dinyatakan negatif. Dari fakta dan barang bukti yang ada, kuat dugaan pelaku adalah pengedar narkoba. ‘’Pelaku juga mengaku shabu itu bukan miliknya. Kasus ini kita kembangkan karena dia bilang bukan miliknya. Sebelumnya pelaku belum pernah berurusan dengan kepolisian. Pekerjaannya hanya di rumah saja,’’ kata Wahid Joni, seraya menyebutkan pasal 114 ayat (2), pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika yang dapat menjerat wanita itu dengan ancaman minimal empat tahun penjara. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Bentrok Aparat—Pengunjuk Rasa, 5 Orang Terluka