Malam ini Polres dan Kodim Sumbawa Distribusi Bantuan ke Batu Rotok

oleh -149 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/11/2020)

Musibah kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa yang menghanguskan sekitar 100 rumah, memantik keprihatinan sejumlah pihak. Pasalnyam musibah yang menyayat hati ini menyebabkan ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal. Belum lagi lokasinya terpencil dan jauh dari pusat kota, sehingga gerakan cepat untuk mengatasinya tidak memungkinkan. Namun demikian Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607 Sumbawa tampak bergegas. Malam ini menurut Kapolres AKBP Widy Saputra SIK, akan didrop bantuan spontan. “Malam ini kami coba mengirim apa yang bisa kami kirim, terpal dan makanan minuman yang bisa kami bawa,” katanya.

amdal

Kemungkinan ungkap Kapolres, malam ini jajaran Polres dan Polsek hanya dapat menembus hingga Desa Sebeok Kecamatan Orong Telu. Ini karena kondisi jalan dan Medan yang sulit.

Demikian Dandim juga malam ini akan mendistribusikan sekitar 50 paket bantuan. Dikatakan Dandim yang akrab disapa Letkol Rudi, bantuan ini sebagai upaya dalam meringankan beban masyarakat terutama yang tertimpa musibah. “Ini masalah kita bersama dan harus kita atasi secara bersama sama,” ujarnya singkat.

Seperti diberitakan, sekitar 100 rumah di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa, rata dengan tanah. Semuanya hangus tak tersisa dalam musibah kebakaran yang terjadi, Sabtu (7/11/2020) sore tadi sekitar pukul 16.10 Wita.

Informasi dari BPBD Kabupaten Sumbawa menyebutkan, kebakaran ini diduga akibat meledaknya aki disalah satu rumah warga setempat. Api kian membesar dan meluas menyebabkan sekitar 100 rumah di tiga RT Dusun Batu Rotok 1 yang merupakan pemukiman padat penduduk ini hangus. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material cukup besar. Api padam sekitar pukul 19.24 Wita dan warga masih membersihkan puing puing kebakaran. (SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Setelah Jagung, Kini Labangka Penghasil Kopi