Accu Meledak, 100 Rumah di Batu Rotok Hangus

oleh -251 views
bankntb

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (7/11/2020)

Sekitar 100 rumah di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa, rata dengan tanah. Semuanya hangus tak tersisa dalam musibah kebakaran yang terjadi, Sabtu (7/11/2020) sore tadi sekitar pukul 16.10 Wita.

amdal

Informasi dari BPBD Kabupaten Sumbawa menyebutkan, kebakaran ini diduga akibat meledaknya aki disalah satu rumah warga setempat. Api kian membesar dan meluas menyebabkan sekitar 100 rumah di tiga RT Dusun Batu Rotok 1 yang merupakan pemukiman padat penduduk ini hangus. Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian material cukup besar. Api padam sekitar pukul 19.24 Wita dan warga masih membersihkan puing puing kebakaran.

Langkah langkah yang dilakukan BPBD Sumbawa, Melakukan monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan saat ini. Selain itu menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi. BPBD juga telah melaporkan kejadian itu kepada Bupati Sumbawa dan Gubernur NTB untuk mendapat petunjuk lebih lanjut. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Dipimpin Kapolres Dompu, Tanah Sengketa Berhasil Dieksekusi